Riswadi Pimpin Rapat Evaluasi Audit Stunting

0
Riswadi Pimpin Rapat Evaluasi Audit Stunting

Kabupaten Pekalongan – Program penekanan angka stunting di Kabupaten Pekalongan terus dilakukan evaluasi. Hal ini dilakukan agar mengetahui apa kendala dan kekurangan selama di lapangan.

Terbaru pada Selasa (29/11/2022), Wakil Bupati (Wabup) Pekalongan selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Pekalongan Riswadi memimpin kegiatan rapat Evaluasi dan Rencana Tindak Lanjut (RTL) Audit Kasus Stunting Tingkat Kabupaten Pekalongan bertempat di Hotel Grand Dian Wiradesa.

Dalam sambutannya, Wabup Riswadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada BKKBN Jawa Tengah yang telah mendampingi dan memfasilitasi kegiatan serta kepada Tim Audit Kasus Stunting Kabupaten Pekalongan yang telah melakukan tahapan-tahapan audit kasus stunting dari perencanaan sampai tindak lanjutnya.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, sehingga hasil dan tindak lanjut ini bisa diterapkan secara aplikatif dan bisa dijadikan pedoman untuk mencegah dan mengatasi kasus stunting di kabupaten Pekalongan,” ujarnya.

Dalam arahannya, Wabup Riswadi yang merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan ini menuturkan kasus stunting di Kabupaten Pekalongan turun setiap tahunnya namun begitu, upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Pekalongan perlu untuk terus digalakkan.

Karena masih ada banyak faktor resiko keluarga baik dari remaja putri (Retri), calon pengantin (Catin), ibu hamil (Bumil), ibu nifas ( Bufas), anak di bawah dua tahun (Baduta) dan anak di bawah lima tahun (Balita) yang harus terus ditangani.

“Faktor resiko keluarga yang bisa menyebabkan dan menyumbang angka kasus stunting di masa datang kalau tidak dicegah dan ditangani secara serius akan menimbulkan masalah besar,” tutur Riswadi.

Kegiatan rapat tersebut turut dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Rektor UMPP, Kepala OPD terkait, Direktur RSUD Kraton, Direktur RSUD Kajen, Dokter Spesialis Anak RSUD Kajen, Dokter Spesialis Obsetry dan Ginekologi RSUD Kajen, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan, Camat Siwalan, Camat Tirto, dan para Kepala Puskesmas Se-Kabupaten Pekalongan.

Baca Juga :   Perkuat Sayap Partai, Banteng Jepara Lantik REPDEM dan Baguna

Koresponden: Gus Santo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here