Ristawati Dorong Kecamatan Sadang Jadi Sentra Durian

0
Ristawati Dorong Kecamatan Sadang Jadi Sentra Durian

Kabupaten Kebumen – Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih mendorong Kecamatan Sadang sebagai pusat penghasil durian unggulan di Kebumen. Soalnya, alam di wilayah ujung utara Kebumen itu cukup mendukung untuk pengembangan hasil pertanian utamanya durian.

Hal ini disampaikan saat kegiatan Kepungan Durian yang berlangsung di Desa Kedunggong, Kecamatan Sadang. Di sela kegiatan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan itu sempat mencicipi durian hasil perkebunan para petani desa setempat.

“Kami tentu sangat mendukung untuk mewujudkan Desa Kedunggong sebagai sentra durian di Kebumen,” ucap Ristawati, Minggu (24/7/2021).

Foto: Pusat Penghasil Durian Unggulan di Kebumen

Menurutnya, rasa durian asal Kecamatan Sadang tidak kalah dengan durian asal daerah lain. Dari segi rasa dan kemanisan sudah tidak diragukan lagi. Meski durian lokal, mampu bersaing dengan durian unggulan lain. Tak jarang, masyarakat pecinta durian dari luar kota rela berburu ke Kecamatan Sadang demi merasakan nikmatnya durian asal sana.

“Pokoknya rasa berani di adu. Manisnya pas dan aromanya cukup menggoda. Kalau pecinta durian, Kecamatan Sadang menjadi surganya,” jelas Ristawati.

Dia pun mendororong, event Kepungan Durian menjadi agenda rutin tahunan setiap masa panen raya tiba. Dari kegiatan itu diharapkan menjadi magnet wisata baru di Kebumen khususnya wilayah bagian utara.

“Menjadikan durian Sadang sebagai argrowisata yang akan meningkatkan perekonomian masyarakat perlu dukungan semua pihak,” pungkasnya.

Koresponden : Red

Baca Juga :   Depwan DPC PDI Perjuangan Wonosobo Adakan Acara Rutinan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here