Ristawati Cek Pos Pengamanan Nataru

0
Foto: Ristawati Pantau Pengamanan Sejumlah Gereja Di Kebumen

Kabupaten Kebumen –  Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih memantau langsung pengamanan Natal dan tahun baru (Nataru). Bersama rombongan Forkopimda, Ristawati mengunjungi pos dan gereja-gereja, Jumat (24/12/2021).

Ristawati menyampaikan, pemantauan dilakukan untuk mengetahui secara langsung situasi keamanan dan ketertiban masyarakat saat perayaan Natal dan persiapan tahun baru. “Kami mengunjungi sejumlah tempat strategis agar saudara yang merayakan natal berjalan damai dan kondusif,” jelasnya di sela kegiatan pemantauan.

Foto: Ristawati Harap Nataru Berjalan Kondusif

Sejumlah gereja seperti Gereja Katolik St. Yohanes Maria Vianney, Gereja Katolik Santo Mikael Gombong, dan GKJ Menara Kasih Sruweng yang sedang melaksanakan ibadah turut disambangi.

Selanjutnya, Wakil Bupati Ristawati menyampaikan, dari beberapa gereja yang disambangi telah menerapkan protokol kesehatan sudah sangat baik. Termasuk pihak gereja dalam menerapkan 50 persen kapasitas jamaah sudah berjalan sesuai ketentuan.

“Karena masih dalam situasi Pandemi Covid-19, kami ingin memastikan perayaan berjalan sesuai protokol kesehatan,” jelas Ristawati.

Sementara, Majelis GKJ Menara Kasih Sruweng, Yulianto Setyo Pambudi menyambut positif pemantauan yang dilakukan di gerejanya. Ia bersama para jamaah merasa lebih aman dan khidmat karena disambangi oleh Forkopimda, serta dijaga ketat oleh Kodim 0709 Kebumen dan juga Polres Kebumen.

“Kami mengucapkan terima kasih. Kami dalam merayakan natal bersama jamaah menjadi lebih suka cita, penuh ketenangan, kedamaian,” ungkapnya.

Selanjutnya, hasil pantauan Polres Kebumen, arus lalu lintas sejak sore mulai menunjukkan peningkatan terutama kendaraan pribadi. Namu, secara umum arus lalu lintas masih terpantau sangat lancar.

Koresponden : Red

Baca Juga :   PDI Perjuangan Blora Gelar Sarasehan Kemerdekaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here