Ristawati Bersyukur Sektor Kesenian Berangsur Pulih

0
Foto: Pertunjukan kesenian Kuda Lumping di Desa Karangbolong

Kabupaten Kebumen – Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih merasa bersyukur atas status kondisi level 3 di Kabupaten Kebumen. Dengan begitu, berbagai sektor termasuk kesenian mulai bisa dipentaskan kembali.

Hal tersebut disampaikan Wabup Rista saat menyaksikan pertunjukan kesenian Kuda Lumping di Desa Karangbolong, Kec. Buayan. Menurutnya, pelaku seni harus bersemangat kembali menyambut pelonggaran aktivitas masyarakat oleh pemerintah.

Foto: Pertunjukan kesenian Kuda Lumping di Desa Karangbolong

“Alhamdulillah Covid-19 sudah melandai, sehingga ebeg atau kuda lumping dapat menghibur masyarakat dan ekonomi keluarga mulai bergerak,” terangnya, Kamis, (8/10/2021).

Seperti diketahui, pembatasan aktivitas dan larangan berkerumun membuat para pelaku seni kebingungan. Sementara, pertunjukan seni merupakan ladang untuk mengais rezeki serta menggantungkan hidup bagi mereka.

“Mereka tidak berharap lebih, hanya agar dapat mencari rezeki untuk makan anak istri dari berbagai pertunjukan seni dalam satu momentum kegiatan,” imbuh Rista.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen tersebut berpesan, meski ada kelonggaran aktivitas masyarakat bukan berarti harus abai terhadap penerapan protokol kesehatan. Sebab, langkah ini menjadi kunci agar bangsa Indonesia terlepas dari ancaman virus Covid-19.

“Jangan sampai kita naik level lagi karena masyarakat seolah-olah bebas tanpa prokes ketika beraktivitas. Justru bagaimana caranya kita bersama menuju jadi zona hijau Covid-19,” tuturnya.

Selain itu, Wabup Rista mengajak masyarakat untuk segera menjalani vaksinasi di tempat yang telah tersedia. Vaksinasi cukup penting dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19 untuk membentengi diri.

“Kekebalan komunal akan terbentuk jika masyarakat sadar akan pentingnya mendapatkan vaksin. Jadi, ayo datang ke tempat-tempat yang memfasilitasi vaksinasi karena sekarang sudah banyak tempat,” tutup Rista.

Koresponden : MH

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Pemalang Kembali Menggelar Vaksinasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here