Ristawati Ajak Optimalisasi Pengelolaan Website

0
Ristawati Ajak Optimalisasi Pengelolaan Website

Kabupaten Kebumen – Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih mengajak OPD serta pemerintahan desa mengoptimalkan penggunaan website. Salah satunya dikemas dengan cara yang inovatif dan informatif.

Hal ini disampaikan saat penyerahan penghargaan terkait pemeringkatan website badan publik di lingkungan Pemkab Kebumen, Selasa (22/11/2022).

Menurut Ristawati, di era serba teknologi saat ini penting bagi pemerintah untuk terus beradaptasi dalam menjawab tantangan zaman.

Penyebaran informasi kepada masyarakat dinilai akan cenderung lebih efektif melalui sentuhan digitalisasi. Dengan pemanfaatan berbagai kanal media termasuk website.

“Teman-teman di OPD dan pemerintahan desa jangan mau ketinggalan. Terus berinovasi lewat teknologi. Supaya pesan mudah disampaikan ke masyarakat. Sekarang sudah model tinggal klik,” sebutnya.

Ristawati mengatakan, pemanfaatan website atau kanal media lain sekarang cukup efektif dan efisien dalam membantu kerja pemerintah. Atas hal itu pihaknya kini sudah mewajibkan semua desa, kecamatan dan OPD membuat website serta mengembangkan saluran informasi lain.

“Harus mulai kita rubah model kerja, biar sama-sama dimudahkan kalau berbasis teknologi. Tentu kami mendorong ke arah sana,” katanya.

Pemerintah daerah juga sudah membuat terobosan berupa pembuatan Portal Layanan Kebumen Smart Service bertajuk KERISPATIH (Kebumen Reformasi Sistem Pemerintahan Terintegrasi dan Bersih).

Di mana portal ini menggabungkan dan mengintegrasikan beberapa layanan berbasis elektronik yang ada di perangkat daerah.

Adapun juara pemeringkatan website Untuk kategori perangkat daerah yakni  juara 1 diraih oleh Diskominfo,  juara 2 diraih oleh Disnaker juara 3 diraih oleh Bappeda.

Untuk kategori kecamatan juara 1 diraih oleh Kecamatan Rowokele, juara 2 diraih oleh Kecamatan Karangsambung dan juara 3 diraih oleh Kecamatan Kutowinangun.

Untuk kategori desa juara 1 diraih oleh Desa Grujugan Kecamatan Petanahan, juara 2 diraih oleh Desa Balingasal, Kecamatan Padureso, dan juara 3 diraih oleh desa Pejengkolan Kecamatan Padureso. Para pemenang mendapat piagam penghargaan dan uang pembinaan.  selain itu anda juga dapat menggunakan Masyarakat juga dapat menggunakan jasa pembuatan website jogja

Baca Juga :   Hendrawan Sebut KIT Batang Miliki Potensi Membuka Puluhan Ribu Kesempatan Kerja

Koresponden : Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here