Ristawati Ajak Ibu Hamil Jalani Vaksinasi Covid-19

0
Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih pada Launching Program Vaksinasi Ibu Hamil di Alun-alun Kebumen

Kabupaten Kebumen – Ibu hamil menjadi salah satu kelompok cukup rentan terpapar Covid-19. Angka kematian ibu hamil yang terpapar virus ini juga cukup banyak. Bukan hanya di luar daerah, tapi juga di Kabupaten Kebumen.

Untuk itu, Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih mengajak bagi ibu hamil agar menjalani vaksinasi. Hal ini dilakukan untuk membentuk ketahanan tubuh mereka lebih kuat, ibu dan bayinya pun bisa tetap sehat.

“Pemerintah Kabupaten Kebumen sesuai petunjuk pusat juga tengah melaksanakan vaksinasi bagi ibu hamil. Ditengah pandemic sekarang ini untuk menjaga ibu hamil dan calon bayi maka segera ikuti vaksin,” kata Wabup Rista disela Launching Program Vaksinasi Ibu Hamil di Alun-alun Kebumen, Kamis (19/8/2021).

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen ini menegaskan, vaksinasi bagi ibu hamil merupakan langkah penting yang mesti dijalani. Ibu hamil diminta tidak perlu khawatir terkait pemberian vaksin karena dinilai aman setelah dilakukan rangkaian panjang uji klinis.

“Tidak usah takut, demi kebaikan bersama dan tentunya untuk kesehatan ibu dan buah hati,” imbuhnya.

Mengacu data yang ada, trend ibu hamil yang dirujuk rumah sakit akibat terpapar Covid-19 cukup signifikan. Dampaknya, dokter kandungan di Kebumen yang menangani itu berpotensi tertular Covid-19. Untuk itu, ia meminta vaksinasi bagi ibu hamil ke depan menjadi salah satu skala prioritas.

“Peningkatan pasien ibu hamil dibanding kondisi normal berkali lipat. Ini menjadi perhatian kita bersama supaya ibu hamil juga diberikan ruang prioritas dan terus ditingkatkan,” katanya.

Di waktu yang sama, Rista yang memang memiliki latar belakang seorang tenaga medis juga berkesempatan memberikan vaksinasi secara langsung untuk warga. Warga tersebut tampak senang melihat orang nomor dua di Kabupaten Kebumen menyuntikan vaksin.

Baca Juga :   Puan Minta Kampus Lakukan Kajian Ilmiah Hadapi Covid-19

Pemkab Kebumen sendiri kini telah membuka layanan vaksinasi Covid-19 berbasis online. Adapun pelaksanaan berada di beberapa titik gerai vaksin yang tersedia.

“Biar tidak antri dan menimbulkan kerumunan silahkan daftar via online. Sekarang mudah tinggal daftar nanti nunggu notifikasi kapan pelaksanaan vaksinasi,” pungkasnya.

Koresponden : MH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here