Ridwan Upayakan Perekonomian Lapisan Bawah di Kabupaten Rembang Tetap Hidup

0
534

Kabupaten Rembang – Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Rembang yang sekaligus Wakil DPRD Kab. Rembang, Ridwan, S.H., M.H. mengecek langsung roda perekonomian rakyat, salah satunya di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang berada di desa Karanganyar Kecamatan Kragan Kabupaten Rembang, Sabtu (11/4/2020).

Ridwan melakukan Sosialisasi terkait usulannya yang diajukan ke Bupati Rembang beberapa waktu lalu tentang melakukan kebijakan anggaran yang diperuntukan untuk pelaku pasar dan masyarakat dengan perekonomian menengah ke bawah.

“Alhamdulillah usulan saya langsung ditindak lanjuti oleh Bupati Rembang. Hari ini saya selaku Pimpinan Dewan melakukan pembagian masker dan sosialisasi tentang pembebasan retribusi kepada nelayan dan juga pedagang ikan mulai 15 April sampai bulan Juni,” ucap Ridwan.

Ridwan juga mendorong Pemerintah Kabupaten Rembang agar dalam pencegahan, penanganan dan penanggulanganan Covid-19 benar-benar terprogram dengan baik. Pendataan rumah tangga miskin non penerima PKH (Program Penanggulangan Kemiskinan) dan penerima BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) sebagai masyarakat yang terdampak Covid-19 untuk diberikan BLT (Bantuan Langsung Tunai) agar dilakukan se-transparan dan se-valid mungkin.

Di sela-sela Sosialisasinya, Ridwan juga membagikan 1200 masker gratis kepada karyawan TPI, nelayan dan pedagang ikan.

Koresponden: Moh Muzarudin

Baca Juga :   Ikut Beri Bantuan, Kompaknya para Istri Anggota DPRD PDI Perjuangan Boyolali