Resmikan Zakat Center Lazismu, Bupati Tiwi: Semoga Bisa Membantu Dalam Pengentasan Kemiskinan

0

Kabupaten Purbalingga – Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, yang akrab disapa Tiwi meresmikan Zakat Center Lazismu Kab. Purbalingga. Bupati Tiwi menyampaikan, keberadaan Zakat Center Lazismu Kab. Purbalingga bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk zakat, infaq dan sedekah.

“Semoga Lazismu semakin meningkatkan kesadaran masyarakat Purbalingga untuk berzakat. Adanya Zakat Center di Kab. Purbalingga mampu mengoptimalkan pengumpulan zakat, infaq dan sedekah di Kab. Purbalingga, sehingga nantinya dapat bermanfaat dan memberikan kemaslahatan, serta keberkahan bagi masyarakat yang membutuhkan,” tutur Bupati Tiwi, dalam sambutannya pada Peresmian Zakat Center Lazismu Kab. Purbalingga, Rabu (12/1/2022).

Bupati Tiwi meresmikan Lazismu Purbalingga

Bupati Tiwi, yang juga Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPC PDI Perjuangan Purbalingga menambahkan, Lazismu memiliki banyak program yang membantu, serta mendukung program Pemerintah, terutama dalam pentasyarufan zakat. Adanya program pemberdayaan masyarakat, agar masyatakat bisa bangkit dari keterpurukan dan lebih mandiri. LazisMu Purbalingga juga membantu kaum dhuafa dan masyarakat yang mengalami musibah, maupun kebencanaan.

“Lazismu juga membantu anak-anak, maupun pelajar dalam rangka mendukung Indeks Pembangunan Manusia (IPM), dengan memberikan beasiswa untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Luar biasa, saya merasakan betul program-program Lazismu,” imbuhnya.

Bupati Tiwi berharap, sinergitas dan kolaborasi antara Lazismu dengan Pemkab Purbalingga bisa ditingkatkan dan lebih baik lagi kedepannya, terutama dalam membantu menangani permasalahan mendasar, khususnya kemiskinan.

“Semoga seluruh umat muslim di Kab. Purbalingga bisa tergerak, serta selalu istiqomah untuk berzakat, berinfaq dan bersedekah,” pungkasnya.

Koresponden : Agung

Baca Juga :   Hadiri Pengukuhan Karangtaruna, Juli: Pemuda Harus Manfaatkan IT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here