Resmi Daftar ke KPU, PDI Perjuangan Jadi Parpol Pertama

0
Foto: Resmi Daftar KPU, PDI Perjuangan Jadi Parpol Pertama

Jakarta – Sebagai Partai yang semangat untuk terus merawat komitmen dalam mensukseskan gelaran Pemilu 2024, dibuktikan oleh PDI Perjuangan melalui gerak cepatnya dengan mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu pertama untuk kontestasi tahun 2024.

Senin (01/08/2022), dengan berjalan kaki dari Kantor DPP PDI Perjuangan di Jl, Diponegoro, para pengurus Partai berlogo Banteng Moncong Putih itu mendatangi Kantor KPU di Jl. Imam Bonjol dengan cukup meriah dengan diiringi Pawai Gelora Kebangsaan Indonesia.

Foto: Serah terima kenang-kenangan oleh Komisioner KPU kepada Ketua Bappilu DPP PDI Perjuangan

Melalui kreativitas tersebut, spirit perjuangan yang menggelora mampu tercermin utuh dari sosok Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDI Perjuangan, Ir. Bambang Wuryanto, MBA., yang pada kesempatan ini diberi mandat langsung oleh Ibu Ketua Umum untuk mewakilinya.

“Hari ini, PDI Perjuangan mendaftarkan untuk menjadi peserta pemilu. Kami berharap, berkas bisa diterima dengan baik, dan mudah-mudahan tidak ada kesalahan,” ucap Bambang Wuryanto di dalam sambutannya.

Senada dengan Ketua Bappilu, Sekjen DPP PDI Perjuangan, DR. Ir. Hasto Kristiyanto menegaskan, bahwa pendaftaran ke KPU ini merupakan cerminan utuh bagaimana PDI Perjuangan akan selalu siap dan taat, bahkan mendukung penuh pelaksanaan proses Pemilu dari awal hingga akhir.

“Sebagai peserta pemilu yang mendaftar pertama kali, tentu saja seluruh kesiapan-kesiapan administratif yang dipersyaratkan telah kami lakukan dan diharapkan semua memenuhi syarat. Mengingat dari seluruh ketentuan yang dipersyaratkan sudah kami penuhi 100 persen,” jelas Sekjen DPP PDI Perjuangan.

Foto: Konferensi Pers pasca penyerahan berkas pendaftaran partai politik ke KPU

Diketahui, PDI Perjuangan membawa berkas untuk diserahkan kepada KPU sebanyak 477.777 database kader Partai. Kemudian juga disertakan berbagai aset Partai yang begitu komprehensif, baik inventaris gedung Partai, kendaraan operasional Partai, hingga berbagai aset kepartaian lainnya.

Baca Juga :   Sri Mulyani Tinjau Vaksinasi Massal di Gedung Sunan Pangandaran

Sehingga hal ini yang kemudian menegaskan, bahwa melalui pendaftaran ini yang kemudian niscaya menjadi simbol kesiapsiagaan seluruh kader PDI Perjuangan untuk siap mewujudkan amanat Ketua Umum pada Kongres Partai ke-V PDI Perjuangan, dengan mencetak hattrick.

Tim Editor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here