Resmi Daftar ke KPU, Gibran Teguh Optimis Menang Telak di Pilkada 2020

0

Kota Surakarta – Pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Surakarta dari PDI Perjuangan, Jumat (4/9/2020).

Dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan, FX. Hadi Rudyatmo dan gabungan partai pendukung lain, Gibran Teguh berangkat dari DPC PDI Perjuangan naik sepeda dengan pakaian lurik dan bawahan batik Sidoluhur serta blangkon bermotif Sidomukti.

Dengan wajah optimis memenangkan Pilkada 2020, ketika bersepeda menuju KPU pasangan Gibran Teguh selalu menyapa warga saat melintas di ruas jalan yang dilewati. Penggunaan sepeda dan andong menuju KPU menurut FX. Hadi Rudyatmo bertujuan menekan polusi udara.

“Melihat penambahan dukungan partai lain terhadap Gibran Teguh, patokan suara kemenangan yang ingin diraih sebesar 92%. Menginggat sumbangan suara partai pengusung yaitu PDI Perjuangan Surakarta sebesar 96% dan ditambah PAN, Gerindra, Golkar 30%, belum lagi partai lainnya yang telah menyatakan dukungan ke Gibran Teguh,” ujar Rudy.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Demak Siapkan Bingkisan Lebaran