Relawan Projo Gelar Vaksinasi, Bagus Selo: Antusias Masyarakat Sangat Tinggi untuk Mendaftar

0

Kabupaten Karanganyar – Program vaksinasi untuk masyarakat umum kembali digelar di Karanganyar. Pelaksanaan vaksinasi ini juga dilakukan serentak di 20 Kab/Kota di Jawa Tengah yang diinisiasi oleh kelompok relawan Projo.

Giat vaksinasi yang diselenggarakan oleh relawan Projo di Karanganyar

Program vaksinasi yang dilaksanakan di SMA Bungkarno Karangpandan, mengalokasikan sebanyak 1.250 dosis kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Karanganyar, H. Rober Christanto, S.E., Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Karanganyar, Latri Listyowati, S.E., Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Karanganyar, Sartono dan Boby Aditia Putra, S.sos, M.M, Danramil, Kapolsek, serta Camat Karangpandan.

Pembina Projo Karanganyar, Bagus Selo menyampaikan, kegiatan ini diharapkan dapat membantu Pemerintah untuk mempercepat tercapainya herd immunity. Terlebih, animo masyarakat Karanganyar sangat tinggi untuk mendaftar vaksinasi tersebut.

“Saat dibuka pendaftaran vaksin, langsung banyak warga yang ingin ikut. Dalam sehari, sudah lebih dari 1.000 orang yang mendaftar,” tutur Bagus Selo, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Karanganyar.

Bagus menambahkan, vaksinasi ini murni dari relawan Projo yang ingin membantu percepatan vaksinasi seperti target Presiden Jokowi yang harus selesai tahun ini. Dalam menggelar vaksinasi tersebut, Projo tidak menggunakan anggaran dari APBD, maupun APBN, namun relawan Projo tetap menggandeng Dinas terkait untuk dosis vaksin.

“Penanganan Pandemi Covid-19 tidak hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah, namun juga seluruh komponen masyarakat, termasuk Projo sebagai organisasi pendukung militan Presiden Jokowi,” tutupnya.

Koresponden : Rindu

Baca Juga :   PDI Perjuangan Dorong Pemkab Jepara Perketat Kebijakan PKM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here