Refleksi Isra Miraj, Masan: Tebar Kebaikan Teladani Sikap Nabi Muhammad SAW

1
Foto: Ketua DPRD Kab. Kudus sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Kudus, Masan

Kabupaten Kudus – Isra’ Mi’raj menjadi peristiwa penting dalam perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW, karena Rasulullah Muhammad SAW mendapat tugas mulia dari Allah SWT untuk melakukan perjalanan suci dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Yerussalem, Palestina.

Setelah itu, Nabi diperjalankan dari Masjidil Aqsa yang ada di bumi menuju langit ke tujuh, kemudian ke Sidratul Muntaha untuk mendapat berbagai perintah mulia untuk perjalanan dakwahnya. Oleh karena itu, hingga saat ini peristiwa itu menjadi bagian sejarah umat muslim seluruh dunia.

Sebagai umat serta penerus, kata Masan, masyarakat harus memetik semangat dan nilai-nilai kearifan yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW. Setiap manusia wajib menebar kebaikan dalam segala bidang tanpa terkecuali.

“Mari kita jadikan Isra’ Mi’raj sebagai pesan kebaikan, untuk merefleksikan politik kebangsaan kita, agar benar-benar untuk kebaikan rakyat. Bahwa, Nabi Muhammad melakukan Isra’ dan Mi’raj semata-mata membawa pesan untuk menebarkan rahmat bagi semesta alam,” ujar Ketua DPRD Kab. Kudus sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Kudus itu.

Sementara itu Masan juga berharap melalui doa bersama yang dipanjatkan di hari Isra’ Mi’raj ini menjadi Refleksi dari perspektif religi yang harus selaras dengan konsepsi yang dicetuskan oleh Bung Karno dalam Dedication Of Life yang menjadi spirit perjuangan Korps.

Koresponden : Agung Cahyo – Fendy Adsa

Baca Juga :   Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Buka Musancab Banjarnegara

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here