Refleksi Hari Jadi Demak, Mbak Eisti Beberkan Prestasi dan Visi Luhurnya

0
Foto: Bupati Demak, dr. Hj. Eisti'anah pimpin Upacara Refleksi Hari Jadi Kab. Demak

Kabupaten Demak – Bertempat di Pendopo Satya Bhakti Praja, Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah bersama jajaran Forkopimda dan seluruh perwakilan perangkat daerah di Kab. Demak menyelenggarakan Upacara Refleksi Hari Jadi ke-519 Kab. Demak.

Senin (28/03/2022), disampaikan oleh Bupati yang juga kader PDI Perjuangan itu, apabila upacara ini tidak hanya bersifat simbolis semata, lebih dari itu. Karena selain merefleksikan perjalanan luhur Kab. Demak sedari awal hingga saat ini.

Politisi yang akrab disapa Mbak Eisti itu mengatakan, di mana berjalan satu tahun terakhir, Kab. Demak selalu dipenuhi oleh prestasi-prestasi gemilang; baik dari tingkat provinsi hingga nasional. Teranyar, Kab. Demak memperoleh prestasi atas Monitoring Centre for Prevention (MCP) menduduki peringkat ketiga nasional, dengan perolehan 96,95%.

“Prestasi lainnya yang kita peroleh sebenarnya beragam, ada WTP juga itu sudah berjalan 5 kali berturut-turut. Kemudian, kita juga merefleksikan bagaimana hadirnya pandemi Covid-19 masih menjadi permasalahan utama kita saat ini, yaitu pandemi Covid-19,” ucap Mbak Eisti.

Berpedoman pada kondisi tersebut, Mbak Eisti ingin bagaimana pemulihan ekonomi pasca pandemi juga terus dilakukan. Adapun salah satu langkah yang telah ditempuh adalah dengan menggalakkan bantuan sosial, baik kepada pelaku UMKM atau kepada masyarakat terdampak agar bisa terus survive di masa pandemi.

“Kendati demikian, kita sadari betul, bahwa saat ini kita masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang menjadi tugas kita bersama. Setidaknya adalah bagaimana kita bisa sejajar dengan kabupaten/kota se-Indonesia, serta segera meramu strategi jitu mengatasi permasalahan Rob di pesisir Kab. Demak,” tegasnya.

Olehnya pada kesempatan ini, Mbak Eisti menyadari betul, ini semua membutuhkan kerja super team, bukan super man. Sehingga dirinya berpesan kepada seluruh elemen masyarakat Kab. Demak (tanpa terkecuali), untuk mari terus bergerak bersama, bersinergi membangun Kab. Demak tercinta.

Baca Juga :   Hamenang Wajar Ismoyo Pompa Semangat UMKM untuk Bangkit di Tengah Pandemi Pandemi Covid-19

Koresponden : Hana – Rahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here