Refleksi 9 Tahun Pembentukan dan Pembinaan Komunitas Juang Jawa Tengah

0

Kabupaten Banyumas – Korps Komunitas Juang DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, menyelenggarakan acara refleksi 9 tahun pembentukan dan pembinaan Kader Komunitas Juang Jawa Tengah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kediaman Anggota DPRD Kab. Banyumas, Fraksi PDI Perjuangan, Anang Agus Kostrad Diharto, Sabtu (12/11/2022).

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, dr. Budhi Setiawan, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, Arie Suprapto, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Fraksi PDI Perjuangan, Juli Krisdianto, Anggota DPRD Kab. Banyumas, Fraksi PDI Perjuangan, Anang Agus Kostrad Diharto, KomandanTe Bintang Dua Dapil 2 Kab. Banyumas, Febrian Nugroho, KomandanTe Bintang Dua Dapil 5 Kab. Banyumas, Warid, S.H., Mentor Juang (MJ) Jawa Tengah, Jamal Hafidz Dinilah, Mentor Juang Jawa Tengah, Jaani Hasyim, Struktural PAC PDI Perjuangan Kec. Cilongok, Struktural Ranting dan Anak Ranting PDI Perjuangan se-Kec. Cilongok, Asisten Mentor Juang Jawa Tengah, serta 176 Kader Komunitas Juang (KJ) Banyumas Raya.

Dalam sambutannya, Anang Agus Kostrad Diharto, yang juga Ketua PAC PDI Perjuangan Kec. Cilongok, mengatakan, kegiatan tersebut adalah sebagai sarana menjalin silaturahmi Kader Komunitas Juang Kab. Banyumas.

Acara refleksi 9 tahun pembentukan dan pembinaan Kader Komunitas Juang Jawa Tengah.

“Seijin Ketua Dewan Mentor, sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Ir. Bambang Wuryanto, MBA., saya bersaksi, bahwa 9 tahun lalu ditempat ini, adalah awal mulanya dibentuk Kader Komunitas Juang, para pemuda digembleng, dengan didikan ideologi bangsa, berangsur hari demi hari, minggu demi minggu, bulan demi bulan, generasi muda dibina, oleh para Dewan Mentor. Suatu ketika, saya ditugaskan oleh Ketua Dewan Mentor untuk untuk mendidik Kader Juang sebagai Tim Duta Sate, saya ilhami tugas ini, sebagai salah satu cara mempererat komunikasi antar Kader Juang. Dengan usia yang 9 tahun ini semoga Kader Komunitas Juang selalu mengedepankan komunikasi, karena ini penting,” paparnya berapi-api.

Baca Juga :   Anggarkan Rp. 1,45 M, Pembangunan PFC Dilanjutkan

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, dr. Budhi Setiawan dalam sambutannya menjelaskan, Banyumas merupakan gagasan pertama terbentuknya KJ.

“KJ dalam Usia 9 tahun menjadi makna yang mendalam, agar bisa menjadi semakin dewasa. Bagi saya Banyumas adalah generasi yang begja untuk mendapatkan pendidikan ideologi. Maka dari itu, saya menyampaikan terimakasih kepada Mentor Juang Jawa Tengah, atas segala jerih payahnya dalam mendidik adik-adik KJ di Banyumas. Saya ucapkan selamat kepada adik-adik KJ atas HUT ke-9, berbahagialah dalam mengemban tugas, karena tugas mulia sudah ada dihadapan mata. Saya juga turut bangga karena KJ menjadi trademark tersendiri sebagai organisasi yang mandiri,” tegasnya.

Mentor Juang Jawa Tengah, Jamal Hafidz Dinilah berpesan kepada para Kader Komunitas Juang, untuk mengembangkan karakter, kapasitas, serta kompetensi di dalam diri seorang Kader.

“Keputusan Dewan Mentor tanggal 14 adalah tanggal terbentuknya Korps Komunitas Juang Jawa Tengah, yang mana tahun ini di usia ke-9 adalah angka sakti, angka tertinggi dan angka terakhir, karena setelah angka 9 kembali ke angka 1, angka 9 adalah angka siklus untuk para Kader Juang setelah menempa pendidikan ideologi, menjadi jiwa yang berkarakter, berkapasitas, dan berkopetensi dalam pengabdian kepada tuhan, kepada bangsa, dan kepada tanah air. Saya jelaskan, setelah angka 9 masuk siklus yang baru, sebagai Kader yang sudah memiliki karakter, dan harus memasuki siklus dalam mengabdi kepada Partai. Selamat berjuang anak-anakku, teguhlah dalam mengemban tugas untuk kemenangan Pemilu 2024 Menang Spektakuler, dengan terlibat di KomandanTe Bintang Dua, KomandanTe Bintang Satu, Tim Cyber, serta Struktural Partai,” imbuhnya.

Menyikapi HUT ke-9 KomandanTe Bintang Dua Dapil 2 Kab. Banyumas, Febrian Nugroho, memberi pekikkan semangat kepada Kader Juang.

Baca Juga :   Rakor Persiapan Bulan Bung Karno, PAC Karanganyar Siapkan Agenda di Desa-desa

“Atas ijin Ketua Dewan Mentor, saya ajak kawan-kawan KJ untuk merefleksi sejarah Bung Karno ketika membuat PNI di umur 25 tahun, maka kawan-kawan KJ akan menjadi momentum pergerakan Politik, sesuai kata-kata Bung Karno ‘Beri aku 10 pemuda, maka akan aku guncang dunia’ di sini sangat kita ilhami mengapa dalam hal ini bukan orangtua,” singkatnya.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, dapil Banyumas-Cilacap, Juli Krisdianto, juga memberikan tanggapan, dalam konteks Menang Spektakuler menurutnya harus menang di semua lini, genggam kelompok perempuan, kelompok pemuda, kelompok tani, kelompok orang pinggiran, kelompok pecinta burung, kelompok sepeda dan kelompok lainnya.

Koresponden : Karsim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here