Rayakan HUT Partai, DPC PDI Perjuangan Boyolali Tanam 1.000 Pohon

2
Foto: Gerakan Tanam 1.000 Pohon DPC PDI Perjuangan Kab. Boyolali

Kabupaten Boyolali – Kebun Raya Indrokilo Boyolali menjadi lokasi penanaman 1.000 pohon dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke-48. Sekitar pukul 08:00 WIB puluhan kader PDI Perjuangan berangkat dari DPC PDI Perjuangan menuju Kebun Raya Indrokilo, Minggu (10/1/2021).

Dengan membawa berbagai jenis pohon yang nantinya akan ditanam di Kebun Raya Indrokilo dan sisanya ditanam di 267 Desa di Kab. Boyolali melalui Pengurus Ranting Partai. Acara diawali dengan apel dan beberapa sambutan yang dilakukan oleh jajaran pimpinan Partai. Termasuk hadir di dalamnya adalah Drs. H. Seno Samodro Wakil Ketua Bapilu.

Foto: Cabup Boyolali Terpilih, M. Said Hidayat

Dalam kegiatan tersebut nampak juga Bupati dan Wakil Bupati Boyolali terpilih yang juga merupakan kader PDI Perjuangan turut serta dalam kegiatan menanam pohon tersebut. Berbagai jenis pohon ditanam; seperti Kemiri, Jungkung, dan Paku Gajah yang nantinya diharapkan tumbuh besar dan kuat seperti harapan PDI Perjuangan Boyolali yang menjadi Partai yang besar dan kuat di masyarakat Kab. Boyolali.

Kegiatan menanam pohon ini merupakan bentuk kepatuhan seluruh kader Partai kepada instruksi Ketua Umum, dimana dalam sambutanya, Ibu Megawati Soekarnoputri menyampaikan, “gerakan penghijauan yang dilakukan PDI Perjuangan ini, semoga semakin memberikan inspirasi bahwa berpolitik itu bukan hanya An Sich atau semata-mata berpolitik, tetapi berpolitiklah dengan menyentuh aspek kehidupan yang mendasar, yakni menjaga lingkungan hidup tetap asri dan lestari,”.

Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Boyolali, S. Paryanto

Sehingga menyikapi hal tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Boyolali, S. Paryanto juga mengatakan, bahwa kegiatan ini turut sebagai langkah konrekt untuk menjaga dan melestarikan bumi. Setelah kegiatan menanam pohon di Kebun Raya Indrokilo dan pembagian bibit tanaman kepada 267 Ranting untuk 267 Desa di Boyolali. Kegiatan menyambut HUT Partai kembali dilanjutkan di Kantor DPC PDI Perjuangan Boyolali.

Baca Juga :   Haryanto Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Paradise

“Kegiatan menanam 1.000 pohon ini merupakan rentetan kegiatan HUT PDI Perjuangan ke-48, dengan menanam pohon masing-masing dari kita kader Partai ikut menjaga dan melestarikan Bumi,” dalam wawancara Ketua DPC setelah menanam pohon berjenis Kemiri di Kebun Raya Indrokilo.

Koresponden : Mitha

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here