Rapatkan Barisan, Satgas Cakrabuana, BMI dan Repdem Gelar Apel

0
3326

Kota Semarang – Merespon perintah harian Ketua Umum PDI Perjuangan bahwa PDI Perjuangan adalah partai yang sah dan dibangun melalui sejarah panjang serta berakar kuat pada sejarah kemerdekaan Indonesia, maka dinamika pembakaran bendera Partai akan diproses secara hukum, karena PDI Perjuangan menempatkan Pancasila sebagai suluh perjuangan bangsa.

Perintah harian Ketua Umum yang keluar pada hari ini Kamis, 25 Juni 2020, direspon cepat dan spontan oleh Satgas Cakrabuana, Repdem, serta BMI Jawa Tengah, kompak dan serempak merapatkan barisan menggelar apel bentuk sikap tegak lurus, di pelataran Panti Marhaen DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Terpisah ditemui tim Derap Juang setelah mengikuti rapat virtual dengan DPP Partai, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Kusrianto, Bsc menjelaskan “acara malam ini ada reflect spontan atas peristiwa pembakaran bendera Partai, karena bendera adalah simbol kehormatan partai,” jelasnya.

Bambang Kusriyanto, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah

Politisi yang akrab disapa Krebo ini juga menambahkan “malam ini kami rapat dengan DPP untuk menyikapi perintah harian ketua umum kepada seluruh pimpinan DPD, untuk di Jawa Tengah kami sudah menginstruksikan pemasangan bendera Partai di seluruh DPC,” tambahnya.

Purnomo, Ketua Satgas Cakrabuana Jawa Tengah

Mewakili 3 sayap Partai yang melakukan apel sikap pada malam ini, Purnomo selaku Ketua Satgas Cakrabuana Jawa Tengah menegaskan “ini adalah bentuk rasa sakit hati kami karena bendera Partai dibakar, namun sesuai perintah harian Ketua Umum kami akan tegak lurus menunggu komando dari Ibunda Ketum, prinsipnya kami siap rapatkan barisan,” tutup Purnomo.

Satgas Cakrabuana PDI Perjuangan Jawa Tengah

Terus rapatkan barisan!
Tempuhlah jalan hukum, perkuat persatuan dengan rakyat, karena rakyatlah cakrawati Partai.

Sekali Merdeka Tetap Merdeka!
Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh!

Bendera selalu tegak!! Seluruh kader siap menjaganya!!!

Baca Juga :   Indra Kusuma Tinjau Pembangunan Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes

Penulis: Wisda Pridatoe