Rakor KomandanTe, Soliditas Songsong 2024

1
Foto: KSB DPC PDI Perjuangan Kab. Pati

Kabupaten Pati – DPC PDI Perjuangan Kab. Pati menyelenggarakan agenda penting menyongsong perhelatan politik tahun 2024. Tepatnya adalah rapat pembentukan KomandanTe yang bertempat di Kantor DPC PDI Perjuangan Pati, Sabtu (21/08/2021).

Kegiatan tersebut diikuti oleh struktural DPC PDI Perjuangan Pati, anggota Fraksi PDI Perjuangan Pati, dan Ketua PAC PDI Perjuangan se-Kab. Pati. Tidak lupa, kendati euforia menyelimuti acara tersebut, namun penerapan protokol kesehatan begitu diperhatikan.

Foto: KSB DPC PDI Perjuangan Kab. Pati

Ali Badrudin selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Pati menjelaskan, bahwa pembentukan KomandanTe itu penting sebagaimana mengacu dengan peraturan Partai sebagai bentuk pemetaan politik.

Selain itu, pembentukan KomandanTe ini juga merupakan wujud dan keseriusan dari DPC PDI Perjuangan Kab. Pati untuk mempersiapkan diri dalam menyongsong Pemilu yang akan datang.

“Kami berkomitmen bahwa dalam Pemilu, baik Pilkada dan Pilpres di 2024 nanti, Kab. Pati harus memenangkan semuanya. Tahun 2024 adalah pertarungan politik paling sengit. Karena ada pemilihan anggota DPR, pemilihan Bupati Pati, pemilihan Gubernur Jawa Tengah, dan pemilihan Presiden,” ungkapnya.

Foto: Struktural PDI Perjuangan Kab. Pati

Dengan dibentuknya komandante ini, Ali Badrudin berharap dalam tahun politik 2024 nanti suara PDI Perjuangan Kab. Pati bisa lebih meningkat dibandingkan sebelumnya. Karena itu dirinya memulai pengaturan strategi sedini mungkin.

“Kita bekali dan kita bina kader-kader Partai yaang memang serius mau mencalonkan diri di 2024 nanti. Kita tidak boleh santai-santai karena menjadi Partai pemenang Pemilu, tetapi kita juga harus lebih bekerja keras lebih ekstra untuk meraih suara yg terbanyak. Para kader yang masuk menjadi KomandanTe ini harus mulai bergerak dari sekarang,” sambungnya.

Ali Badrudin juga menegaskan, bahwa saat ini pemetaan untuk mengatur strategi politik harus dijalankan dengan menyamakan langkah dan tujuan pada Pemilu, Pilkada, dan Pilpres yang akan datang. Ketika ini semua tercapai, tentu kekuatan PDI Perjuangan di Kab. Pati akan menjadi lebih besar.

Baca Juga :   Hj.Sri Mulyani Terima Piagam Penghargaan Peduli HAM 2020

Koresponden : Ita – Arifin

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here