Rakor dan Upgrading Komunitas Juang se-Pekalongan Raya, Bahas 3 Poin Penting

0
Rakor dan Upgrading Komunitas Juang se-Pekalongan Raya, Bahas 3 Poin Peting

Kabupaten Brebes – Komunitas Juang Kab. Brebes mengikuti Rapat Koordinasi dan Upgrading Komunitas Juang Jawa Tengah di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang, Minggu (29/5/2022).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Mentor Juang Jawa Tengah, MJ Jamal Hafidh Dinillah dan MJ Agus Sumartono, Asisten Mentor Juang serta pengurus Komunitas Juang se-Pekalongan Raya (Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Kota Tegal serta Kota Pekalongan).

Dengan tema “Menang Spektakuler”, acara tersebut membahas 3 poin penting, yaitu pembahasan tentang semangat zaman, di mana sebagai Kader Komunitas Juang haruslah bisa mengikuti semangat zaman. Pembahasan kedua yaitu mengenai Prioritas, Otot Proaktif dan Disiplin yang dirangkum pada satu inti yaitu Integritas.

Kemudian pembahasan ketiga terkait peran Komunitas Juang yang ada di setiap kabupaten dan kota terkhusus Kab. Brebes adalah menyiapkan pasukan yang terdidik secara ideologis yaitu lewat penggemblengan Komunitas Juang. Pasukan yang terdidik itu adalah Kader Komunitas Juang yang diprioritaskan agar bisa masuk menjadi KomandanTe Bintang 1.

“Alhamdulilah hari ini pengurus Komunitas Juang Kab. Brebes dapat menghadiri rapat kerja sebagai wujud menjaga fatsun kepada Dewan Mentor. Kegiatan ini juga dijadikan sarana silaturahmi dan upgrading kader Komunitas Juang karena lama tidak bertemu Mentor Juang, akibat pandemi Covid-19,” ujar Rifki Ridho, Asisten Mentor Juang Komunitas Juang pengampu Kab. Brebes.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang, Agus Sukoco memberikan apresiasi kepada Komunitas Juang Pekalongan Raya. Menurutnya, sebagai kader muda yang dibekali dengan spirit Bung Karno yaitu Dedication of Life, harus mendedikasikan diri untuk mengabdi kepada Tuhan, kepada Tanah Air, dan kepada Bangsa.

“Dalam waktu dekat ini Komunitas Juang Kabupaten PemaLang akan mengadakan Binggab sebanyak 400 CKJ yang dipersiapkan untuk KomandanTe Bintang 1,” tutup Agus Sukoco.

Baca Juga :   Berikan Perhatian Kepada Seniman, Bupati Yuni Jadi Pembawa Acara SCF ke-16

Koresponden: RiRi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here