Rahmad Handoyo: Stunting Harus Dicegah Sejak Dini

0
Foto: Giat Sosialisasi Rahmad Handoyo

Kabupaten Sukoharjo – Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Rahmad Handoyo dengan mitra kerjanya BKKBN Jawa Tengah menggelar sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana di Desa Tanjung, Kecamatan Nguter, Sabtu (23/7/2022).

Sosialisasi ini dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Tanjung, Kecamatan Nguter. Tampak hadir dalam acara tersebut Camat Nguter, Kades Tanjung, Ketua PAC PDI Perjuangan Nguter beserta jajaran, dan ratusan kader Posyandu.

Foto: Rahmad Handoyo Serahkan Doorprize untuk Peserta Kegiatan

Kades Tanjung mengungkapkan bahwa baru pertama kali selama ia menjabat pihaknya didatangi seorang anggota dewan dari pusat.

“Baru ini, selama saya menjabat sebagai kades, ya ini, baru Bapak Rahmad Handoyo yang hadir menginjakkan kaki di gubuk sini,” terang Kades Tanjung.

Sementara itu, Rahmad Handoyo dalam sambutannya menjelaskan bahwa sosialisasi KIE dan Program Bangga Kencana merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat dalam pencegahan stunting.

“Saya mendorong mitra kerja saya untuk turun langsung ke masyarakat, menghimbau panjenengan semua untuk mencegah stunting,” terang Rahmad Handoyo.

Selain itu, Politisi PDI Perjuangan ini juga mengungkapkan bahwa pemerintah harus hadir dan ikut serta dalam upaya pencegahan stunting sejak dini. Lebih lanjut, dijelaskan olehnya jika pencegahan stunting dimulai dari saat bayi masih di dalam kandungan.

“Ini bu, kami dari pemerintah campur tangan langsung dalam hal pencegahan stunting. Waspadai juga saat bayi dalam kandungan, lebih detailnya nanti dijelaskan mitra saya dari BKKBN,” imbuhnya.

Di akhir acara, tak lupa Rahmad Handoyo memberikan semangat kepada peserta sosialisasi dengan membagikan doorprize berupa sepeda gunung, TV, setrika, dan lain-lain.

“Tenang, nantinya akan ada doorprize, tapi nanti setelah selesai sosialisasi. Perhatikan dulu sampai selesai baru bagi-bagi doorprize,” tandasnya.

Baca Juga :   Terpilih Sebagai Ketum PDBI Kudus, Masan: PDBI Kudus Harus Berkembang

Koresponden : Sony

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here