Rahmad Handoyo Ajak Masyarakat Entaskan Stunting

0
Foto: Rahmad Handoyo Gelar Kegiatan Penanganan KIE di Sukoharjo

Kabupaten Sukoharjo – Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Rahmad Handoyo menggelar kegiatan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Program Percepatan Penurunan Stunting bersama mitra BKKBN Provinsi Jawa Tengah di Desa Palur, Kecamatan Mojolaban, Kamis (29/9/2022)

Politisi PDI Perjuangan kelahiran Boyolali ini berharap kegiatan KIE akan mewujudkan masyarakat sadar akan pentingnya pencegahan stunting.

Foto: Rahmad Handoyo Dorong Masyarakat Mengaplikasikan Pola Hidup Sehat

“Dengan strategi yang disampaikan mitra saya dari BKKBN Provinsi Jawa Tengah, semoga tidak ada anak yang berkategori stunting,” tuturnya.

Rahmad Handoyo juga menyampaikan perihal pola hidup sehat untuk menghindari stunting. Hal itu bisa dilaksanakan dengan mengonsumsi bahan makanan yang alami, mengingat Indonesia mempunyai tanah yang subur, tumbuhan apapun bisa tumbuh di sekitar rumah.

“Perilaku hidup sehat tidak harus mahal. Di sekitar kita banyak tumbuhan yang bisa di konsumsi seperti daun pepaya, daun bayam, dan lain-lain,” jelasnya

Lebih lanjut, Rahmad Handoyo menyampaikan bahwa hidup itu harus direncanakan, begitu juga dengan berkeluarga yang mesti direncanakan. Ia menghimbau agar ketika seseorang ingin berkeluarga supaya dipikir matang-matang, apalagi saat hamil atau punya bayi.

“Para orang tua yang punya anak muda dikasih tau jangan dinikahkan kalau belum umur apalagi sampai hamil duluan, jangan sampai,” tegas Rahmad Handoyo.

Koresponden: Sony

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang Peringati HUT Kemerdekaan Indonesia Ke-75

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here