Ragil Tresna Lakukan Penyuluhan Posyandu, Juga Ingatkan Soal Stunting

0
Ragil Tresna Lakukan Penyuluhan Posyandu, Juga Ingatkan Soal Stunting

Kabupaten Tegal – Dalam rangka pelaksanaan program percepatan penurunan stunting di Kecamatan Kramat, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tegal, Ragil Tresna bersama petugas Puskesmas Kecamatan Kramat, PKK serta Kader Posyandu melakukan penyuluhan posyandu bagi ibu dan balita di Desa Kramat, Kecamatan Kramat, Rabu (3/8/2022).

Ragil mengatakan, posyandu merupakan media dalam melakukan penyuluhan dan edukasi mengenai kesehatan, terkhusus masalah gizi yang bertujuan meningkatkan kesadaran dan pengetahuan bagi ibu dan balita.

Foto: Ragil Tresna Berikan Bantuan Biskuit PTM untuk Balita

Wakil rakyat itu juga menyampaikan terkait stunting. Di mana, permasalahan stunting ini harus diselesiakan secara gotong royong bersama, tidak hanya petugas kesehatan, namun ibu yang sedang hamil juga harus peka terhadap gizi yang dikonsumsi.

“Stunting merupakan permasalahan yang serius, berkaitan dengan masa depan bangsa, di mana masa depan negeri ini ke depan berada ditangan para generasi penerus, tatkala stunting tidak segera dientaskan, maka terancam pula pertumbuhan generasi penerus anak negeri dalam tumbuh kembang, dan gizi,” ucapnya.

Ragil Tresna yang merupakan KomandanTe Bintang Dua dari daerah pemilihan III Kabupaten Tegal menuturkan, dalam percepatan penurunan stunting dengan melakukan pemantuan pertumbuhan berat badan dan tinggi badan serta pemberian vitamin sekaligus imunisasi lanjutan bagi balita.

Selain melakukan penyuluhan tentang pentingnya posyandu dan stunting, Ragil yang juga merupakan tenaga kesehatan turut memberikan bantuan biskuit PMT untuk balita.

Koresponden: Arif DN

Baca Juga :   Pembinaan CKJ Dapil 6 Banyumas, Cahyo: Kuatkan Ideologi Partai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here