Purwono Sosialisasikan PIP Aspirasi Utut Adianto di SD Negeri Sedengok

0

Kabupaten Banjarnegara – Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan bantuan berupa uang tunai, yang ditujukan kepada siswa, maupun siswi dari keluarga kurang mampu yang masih duduk di bangku SD, SMP, dan SMA/SMK sederajat. Hal tersebut disampaikan Purwono, selaku KomandanTe Bintang Dua Dapil 6 Banjarnegara, pada saat Sosialisasi PIP, di SD Negeri Sidengok UPTD Kecamatan Pejawaran, Selasa (27/9/2022).

Dalam sambutannya, Purwono mengatakan, PIP merupakan bentuk kepedulian PDI Perjuangan melalui Asprasi Drs. Utut Adianto, selaku Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI di sektor pendidikan dasar. Pada kesempatan ini pula pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Drs. Utut Adianto, yang telah memberikan aspirasinya, berupa PIP bagi siswa-siswi di SD Negeri Sidengok.

Purwono mensosialisasikan PIP aspirasi dari Utut Adianto di SD Negeri Sedengok.

“Saya berharap, setelah nanti dana keluar digunakan sepenuhnya untuk membantu biaya sekolah anak seperti, membeli buku dan alat tulis, serta membeli pakaian seragam sekolah. Sebagai orangtua, kita harus bijak. Jangan sampai bantuan ini digunakan untuk kepentingan yang lain,” tuturnya

Purwono, yang juga Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Pejawaran mengucapkan terimakasih kepada Drs. Utut Adianto atas Aspirasi yang diberikan kepada siswa dan siswi SD Negeri Sidengok. Semoga, PIP ini bisa berkelanjutan, sehingga bisa meringankan biaya sekolah bagi siswa dan siswi lainnya yang kurang mampu, agar jangan sampai ada anak yang tidak bisa sekolah karena masalah biaya.

Pihaknya menambahkan, wali murid siswa dan siswi penerima bantuan PIP juga mengucapkan terimakasih kepada Drs. Utut Adianto atas Aspirasi yang diberikan. Usai sosialisasi, Purwono juga mengajak wali murid untuk mensukseskan program-program dari Pemerintah ini. Pihaknya juga mengajak kepada orangtua/wali murid untuk menjalin komunikasi yang baik, serta pererat tali silaturahmi.

Baca Juga :   Ziarah Makam Bung Karno, Cara Memaknai Hari Lahir Pancasila

Koresponden : Crishna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here