Purwono: Program Kartu Prakerja Tingkatkan Kompetensi

0

Kabupaten Banjarnegara – Kartu Prakerja diharapkan dapat meningkatkan keterampilan para pemuda melalui berbagai jenis pelatihan secara daring (online) yang dapat dipilih sesuai minat mereka masing-masing. Hal tersebut disampaikan oleh Purwono, selaku Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Pejawaran, saat memberikan pendampingan pendaftaran program kartu Prakerja kepada pemuda di Desa Giritirta, Kecamatan Pejawaran, Sabtu (18/6/2022).

Purwono juga menyampaikan, banyak manfaat yang diperoleh dari Kartu Prakerja, yakni, meningkatkan kompetensi, produktivitas dan daya saing angkatan kerja, serta mendorong kewirausahaan. Melalui pelatihan yang disediakan di Mitra Kartu Prakerja juga bisa meningkatkan pengetahuan, keterampilan, serta soft skill.

Purwono memberi pendampingan pendaftaran Kartu Prakerja kepada masyarakat.

“D,engan dana intensif yang diberikan setelah kita menyelesaikan pelatihan, yang ditandai dengan sertifikat kelulusan dari mitra kartu Prakerja, maka bisa digunakan sebagai tambahan modal bagi yang sedang menjalankan usaha dan juga bisa digunakan untuk membuka usaha kecil,” ungkapnya.

Purwono menambahkan, pendampingan Kartu Prakerja Gelombang 33, sengaja dilakukan, mengingat ada warga di lingkungan rumahnya mengalami kesulitan pada saat melakukan registrasi. Pendampingan tersebut juga sebagai bentuk respon, serta kepedulian Kader PDI Perjuangan.

“Terkait dengan lolos atau tidaknya peserta kartu Prakerja, yang menentukan adalah Pemerintah. Saya berharap, para pendaftar untuk tetap optimis ketika tidak lolos pada gelombang 33 ini, bisa mendaftar pada gelombang berikutnya tanpa harus melakukan pendaftaran lagi,” imbuhnya

Purwono menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan para peserta yang sudah mendaftar. Hal ini dimaksudkan agar, apabila ada kendala, maka Purwono bisa mambantu untuk mencari solusinya. Usai pendampingan pendaftaran program kartu Prakerja, Purwono juga berharap, program ini bisa terus berlanjut. Hal ini untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang belum lolos pada gelombang sebelumnya.

Baca Juga :   Mbak Eisti: Sesuai Arahan Presiden, UMKM Akan Menjadi Bagian Tak Terpisah Pemkab

Koresponden : Chrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here