Purnomo: Senam Sicita Mengajarkan Hidup Sehat dan Membangkitkan Nasionalisme

0
Purnomo: Senam Sicita Mengajarkan Hidup Sehat dan Membangkitkan Nasionalisme

Kota Tegal – Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kota Tegal Purnomo menggelar latihan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) bersama 120 peserta perempuan di Gor Wisanggeni, Kecamatan Tegal Timur, Selasa(30/8/2022).

Pakde Pur sapaan akrab legislator Banteng Tegal Timur ini bercerita bahwa senam Sicita sebagai cara mengkampanyekan hidup sehat kepada masyarakat. Karena senam sendiri merupakan bagian olahraga.

Selain itu, KomandanTe Bintang II Dapil Tegal Timur menjelaskan bahwa senam Sicita ini sesuai instruksi Partai menyambut HUT Ketua DPP PDI Perjuangan, ibu Puan Maharani dan dilombakan dengan memperebutkan Piala Puan Maharani dengan diikuti oleh seluruh KomandanTe Bintang II se-Jawa Tengah.

“Mudah-mudahan kami bersama ratusan peserta bisa meraih kemenangan dalam perlombaan Piala Puan Maharani,” ungkapnya.

Sebagai kader PDI Perjuangan, Purnomo berkomitmen untuk melestarikan dan membumikan senam di wilayah tempurnya di Dapil Kecamatan Tegal Timur. Hal ini karena senam ini juga membangkitkan semangat nasionalisme.

“Senam Sicita ini memiliki banyak manfaat, selain kesehatan, juga alunan musik senam memberikan semangat perjuangan. Pasalnya, lagu senam Sicita berisikan tentang kebangsaan,” pungkasnya.

Koresponden: Gus

Baca Juga :   Sri Sumarni: PNS Nekat Mudik Diberi Sanksi Penundaan Pangkat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here