Puan Maharani Gelontorkan Lebih 40 Ton Beras untuk Warga Pemalang

0
Puan Maharani Gelontorkan Lebih 40 Ton Beras untuk Warga Pemalang

Kabupaten Pemalang – Meningkatnya kebutuhan masyarakat akan sembako di tengah mulai meredanya pandemi Covid-19 yang juga sejalan dengan meningkatnya seluruh harga kebutuhan sehari-hari menjelang Hari Raya Lebaran tahun 2022 ini, membuat semua kalangan keprihatinan.

Rasa keprihatinan ini membuat Ketua DPR RI, Puan Maharani menggelontorkan sembako yang berupa beras sebanyak 40,5 ton kepada masyarakat di Kabupaten Pemalang. Beras yang dikemas dalam 5 kilogram per paket ini dikemas dalam jumlah 8.100 paket dan didistribusiakn melalui 27 KomandanTe yang ada di Kabupaten Pemalang. Sehingga masing-masing KomandanTe dapat menyalurkan 300 paket untuk masyarakat di wilayah tempur masing-masing.

Foto: Pengiriman Beras Puan Maharani untuk Warga Pemalang

Menurut Wiwik Wijiastuti selaku LO di Kabupaten Pemalang, bahwa 8100 paket beras yang ia terima terbagi dalam 2 kloter pengiriman. Pengiriman pertama datang hari Selasa dini hari dan kloter kedua pada Jumat dini hari, dan pada Jumat siang sudah diambil semua oleh KomandanTe.

“Alhamdulillah beras Mba Puan sudah kami terima sebanyak 8100 paket yang jumlah seluruhnya 40,5 ton dan sudah diambil semua, untuk uborampe bongkar muat dan pengangkutan ke masyarakat secara gotong royong oleh semua KomandanTe” jelas Wiwik Ketika ditemui Koresponden Derap Juang pada Jumat sore (29/04/2022).

Sementara itu menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang, H. Junaedi ketika menyerahkan beras Mba Puan Maharani secara simbolis di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang kepada seluruh KomandanTe. Ia menyampaikan pesan kepada seluruh KomandanTe agar menyampaikan bahwa ini adalah beras dari Ketua DPR RI Puan Maharani untuk dibagikan warga Pemalang terutama pengurus Partai yaitu anak Ranting, Bintang Satu dan masyarakat lainnya yang sedang kesusahan.

Baca Juga :   Bung Dance Ikuti Upacara Bersama Warga Kampung Pancuran

“Bapak ibu semua ini saya dapat amanat dari Mba Puan Maharani, Ketua DPR RI bahwa beras ini adalah sebagai wujud kepedulian beliau terhadap warga Pemalang khususnya Kader Partai. Sampaikan salam dari Mba Puan Maharani kepada seluruh warga Pemalang,” kata Junaedi.

Lebih lanjut, menurut Junaedi bahwa baru kali ini PDI Perjuangan di luar momen Pemilu dan Pilkada membagikan beras atau bantuan pada kadernya sampai ke pengurus Anak Ranting dan Bintang satu. Biasanya Partai hanya membagikan bingkisan hanya sampai ke pengurus Ranting saja.

Junaedi menyampaikan bahwa beras ini adalah wujud kepedulian PDI Perjuangan khususnya Mba Puan Maharani terhadap warga Pemalang di tengah melonjaknya harga kebutuhan dasar menjelang Hari Raya Idul Fitri ini.

“Beras Mba Puan ini adalah wujud kepedulian beliau dan PDI Perjuangan terhadap masyarakat Pemalang, Inysya Allah ini sangat membantu masyarakat, apalagi beras yang beliau bagikan dengan kualitas premium yang mempunyai kualitas yang bagus. Dan jangan lupa dalam mendistribusikan nanti agar penerima diperlihatkan aplikasi menggunakan scan barcode, sehingga nanti akan terlihat video mengenai kiprah beliau Mba Puan Maharani,” imbuhnya.

Sementara itu para Komandante melalui Junaedi menyampaikan rasa terima kasih kepada Mbak Puan Maharani yang tetap peduli dengan struktural dan Kader PDI Perjuangan di Kabupaten Pemalang. Menurutnya kebutuhan yang mendasar saat ini bagi warga Pemalang menjelang lebaran adalah bahan pokok terutama beras.

Koresponden : Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here