Puan Maharani Berikan Bantuan Tambahan Makanan Kepada Ibu Hamil di Desa Bumiharjo

0

Kabupaten Klaten – Ketua DPR RI, DR.(H.C) Puan Maharani melalui perwakilan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, Hartanto memberikan bantuan makanan tambahan ibu hamil (bumil) di Desa Bumiharjo,Kecamatan Kemalang, Minggu (15/8/2021).

Bantuan makanan tambahan untuk ibu hamil tersebut diserahkan secara simbolis oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, Hartanto dan diterima oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Bumiharjo, Sutiyem, serta perwakilan ibu hamil yang berada di Desa Bumiharjo.

Dalam kesempatan tersebut, Hartanto mengatakan, bantuan makanan tambahan untuk ibu hamil ini merupakan bentuk kepedulian Puan Maharani kepada ibu hamil di Desa Bumiharjo. Meskipun Puan Maharani tidak dapat hadir, karena masih dalam situasi Pandemi Covid-19, namun Puan Maharani titip salam untuk para ibu hamil yang berada di Desa Bumiharjo.

Dalam situasi Pandemi Covid-19 yang tengah melanda saat ini, tambah Hartanto, tentu berpengaruh terhadap seluruh lini kehidupan masyarakat,tidak terkecuali pada aspek kesehatan, termasuk pada kelompok yang rawan muncul permasalahan gizi, yaitu pada ibu hamil dan balita.

“Bagi ibu hamil, gizi tidak hanya untuk ibu, namun juga untuk janin. Sementara, pemenuhan gizi bagi balita sangat diperlukan, agar masa pertumbuhan dan perkembangannya tidak terganggu. Saya berharap, dengan adanya pemberian makanan tambahan ini, dapat meningkatkan kesehatan para ibu hamil dan balita,” tutur Hartanto, yang juga Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Sementara itu, Sekdes Bumiharjo, Sutiyem, serta salah satu ibu hamil mengucapkan terimakasih kepada Puan Maharani dan juga Hartanto atas bantuan makanan tambahan untuk ibu hamil ini. Sebab, dengan adanya tambahan gizi ini, para ibu hamil dan balita semakin sehat, serta dapat mencegah stunting.

Baca Juga :   Banteng Pemalang Keluar Kandang, Melawan Virus Corona di Perbatasan

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here