Puan Maharani Berikan Aspirasi Alsintan Kepada Gapoktan di Klaten

0

Kabupaten Klaten – Sejumlah kelompok tani yang berada di Kab. Klaten menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua DPR RI, DR.(H.C) Puan Maharani yang telah memberikan aspirasi berupa bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan), Kamis (19/8/2021).

Bantuan pertanian berupa alsintan tersebut berjenis Combine, Transplanter, serta Traktor roda 4.

Kelompok tani di Kab. Klaten yang mendapat bantuan berupa Alsintan dari Puan Maharani

Kelompok Tani Makmur Klaten yang mendapatkan bantuan Alsintan, meliputi poktan Desa Taji Kecamatan Juwiring, poktan Desa Malang Jiwan, poktan Desa Menden, poktan Desa Ngrundul, Kecamatan Kebonarum, poktan Desa Padas, Kecamatan Karanganom, poktan Desa Pogung, poktan Desa Japanan, Kecamatan Cawas, serta poktan Desa Randulanang, Kecamatan Jatinom.

Salah satu Ketua Kelompok Tani, Agus tak mampu menyembunyikan rasa bahagianya, saat menerima bantuan alsintan dari Puan Maharani. Agus bersama kelompok tani lainnya berjanji akan merawat dan memelihara Alsintan tersebut, sehingga bisa terus digunakan anggota kelompok tani.

“Tentu bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Bantuan ini diperuntukkan bagi kelompok, bukan untuk perorangan. Maka dari itu, semua anggota kelompok harus merasakaan manfaatnya,” ujarnya.

Agus berharap, dengan adanya bantuan Alsintan, pastinya akan memberikan kemudahan bagi petani dalam mengelola lahan. Agus juga berharap, bantuan tersebut dapat menunjang kelancaran aktivitas bertani di desa. Semoga Puan Maharani semakin sukses ,serta PDI Perjuangan semakin jaya.

Koresponden : Wawan

Baca Juga :   Banteng Solotigo Peduli Corona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here