Puan Dorong Para Anggota DPR Hingga Kementrian Majukan UMKM Semarang

1
Puan Bincang UMKM di Kabupaten Semarang
Puan Bincang UMKM di Kabupaten Semarang

Kabupaten Semarang – Ketua DPR RI, Puan Maharani, mendorong anggota DPR hingga Kementerian untuk memberikan komitmen yang kuat dalam memajukan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Semarang. Salah satu fokusnya adalah memberikan solusi terkait permasalahan yang dihadapi para pelaku UMKM, dengan penekanan pada permodalan dan pembinaan rutin.

“Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk bisa memperbesar usaha para pelaku UMKM. Di antaranya adalah permodalan dan pembinaan yang rutin diberikan kepada pelaku UMKM itu. Karena kita tahu permodalan ini adalah masalah utama bagi pelaku UMKM. Mulai dari bagaimana cara mendapatkannya hingga bagaimana permodalan itu bisa difasilitasi atau tidak,” pungkasnya saat Kunker di PLUT Kabupaten Semarang, Jumat (12/1/2024) siang.

Puan Bincang UMKM di Kabupaten Semarang
Foto: Mbak Puan memakai Baju Putih liat produk produk UMKM Kabupaten Semarang

Puan menekankan bahwa program UMKM dapat menjadi kuat dan berkembang jika ada dukungan yang intensif, termasuk pembinaan yang dilakukan secara menyeluruh untuk memastikan produk-produk UMKM memiliki kualitas terbaik.

Selain itu, Puan juga menyoroti pentingnya promosi dan pemasaran yang gencar untuk produk UMKM. Menurutnya, hal ini akan memungkinkan produk UMKM bersaing secara efektif dengan produk lainnya di pasar.

Responden : Rizki

1 COMMENT

  1. Terima kasih atas informasinya yang bermanfaat! Saya selalu mengandalkan situs ini untuk berita terkini dan relevan. Bagi yang membutuhkan pendekatan efisien dalam penyingkatan tautan, saya merekomendasikan layanan V.af. Saya telah menggunakannya dan merasa sangat efektif. Silakan kunjungi V.af untuk informasi lebih lanjut. Terima kasih kembali atas konten yang berkualitas di situs ini! ????

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here