Program Mbangun Desa, Sri Sumarni Apresiasi Inovasi SMK PGRI Kuwu

0
Foto: Bupati Grobogan, Sri Sumarni bersama jajaran guru dan siswa SMK PGRI Kuwu

Kabupaten Grobogan – Bupati Grobogan, Sri Sumarni meresmikan SMK PGRI Kuwu di Kec. Kradenan yang ditetapkan sebagai SMK Pusat Keunggulan (SMK PK), Selasa (28/12/2021). Kegiatan launching ini dilangsungkan di komplek sekolahan yang lokasinya tidak jauh dari wisata Bledug Kuwu.

Dalam penyampaiannya, Sri Sumarni yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan, mengatakan, setelah melalui seleksi dan persyaratan yang ketat dari ribuan SMK di Indonesia. Akhirnya salah satu yang terpilih sebagai SMK Pusat Keunggulan adalah SMK PGRI Kuwu ini.

Oleh karena pencapaian luar biasa itu, atas nama Pemkab Grobogan, Sri Sumarni mengapresiasi SMK PGRI Kuwu melalui salah satu program unggulannya, yaitu “SMK Pusat Keunggulan dengan Program Mbangun Desa”.

“Program ini diharapkan menjadi penggerak bagi sekolah lainnya agar meningkatkan kualitas dan kinerja, sehingga mampu mencapai standar dunia kerja. Dengan begitu, jumlah lulusan SMK yang memperoleh pekerjaan dan berwirausaha dalam satu tahun setelah lulus akan mengalami peningkatan,” pesan Politisi PDI Perjuangan itu.

Wilayah Grobogan, lanjut Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan itu, saat ini sudah mulai dilirik para investor. Berbagai perusahaan nasional dan asing sudah mulai masuk Grobogan. Kondisi ini yang kemudian ditekankannya untuk harus ditangkap menjadi sebuah peluang, salah satunya adalah penyiapan tenaga kerja.

“SMK sebagai salah satu sekolah yang secara khusus menyiapkan para siswanya memasuki dunia kerja dan dunia wirausaha harus mampu menangkap peluang itu. Anak-anak harus dibekali dengan keterampilan yang memadai dan semangat kerja yang tinggi,” cetus mantan Ketua DPRD Grobogan itu.

Sri Sumarni berharap, dengan ditetapkannya SMK PGRI Kuwu sebagai SMK Pusat Keunggulan dapat menjadi tempat bersama untuk mengembangkan SMK yang ada di lingkungannya. Intinya, adanya kolaborasi sekolah yang ada di sekitarnya, SMK Pusat Keunggulan menjadi rujukan bagi SMK lain.

Baca Juga :   Hadiri Musrenbang, Bondan Sampaikan Pokir Hasil Reses Anggota DPRD

Koresponden : Nanang dan Faisal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here