Prof. Hendrawan Serahkan Bantuan PSBI untuk Pelaku UMKM

0
Prof. Hendrawan Supratikno serahkan bantuan PSBI untuk pelaku UMKM di Batang

Kabupaten Batang – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Prof. Hendrawan Supratikno memprakarsai Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) untuk disalurkan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Batang, Pekalongan, Pemalang, dan Kota Pekalongan.

Saat ditemui di Subah, Kab. Batang pada Rabu (17/2/2021), salah satu tenaga ahli Prof. Hendrawan yakni Hendra Sukma, menyebutkan bahwa ada 30 pelaku UMKM di Kab. Batang, Pekalongan, Pemalang, dan Kota Pekalongan yang mendapatkan bantuan PSBI.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, UMKM merupakan sektor yang perlu didorong pengembangannya karena memegang peran penting dalam pembangunan ekonomi di Tanah Air. Mengingat UMKM merupakan sektor yang paling banyak digeluti warga masyarakat,” ucap Hendra.

Pelaku UMKM penerima bantuan PSBI

Ia menambahkan bahwa bantuan yang disalurkan bukan berbentuk uang melainkan dalam bentuk peralatan sesuai kebutuhan UMKM. “Bank Indonesia bekerja sama dengan Lottemart dalam pengadaan barang  berupa booth usaha, peralatan penunjang usaha, dan sembako,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan yang ada di Kab. Batang, Anggraeni menyampaikan rasa terima kasih kepada Prof. Hendrawan yang sudah peduli dan menjembatani pemberian bantuan PSBI dari Bank Indonesia tersebut.

“Program bantuan ini sesuai dengan kebutuhan kami para pelaku UMKM di masa pandemi Covid-19, dan insyaallah bermanfaat dalam pengembangan usaha kedepan,” pungkasnya.

Koresponden: kaharudin

Baca Juga :   Fraksi PDI Perjuangan Jepara Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here