Pompa Air Rusak Diterjang Banjir, Dewi Aryani Salurkan Air Bersih

0
Desa Sidaharja Diterjang Banjir, Dewi Aryani Salurkan Air Bersih

Kabupaten Tegal – Anggota Komisi IX DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan, Dr. Dewi Aryani kembali menyambangi sekaligus memberikan bantuan air bersih kepada warga yang mengalami banjir di Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Minggu (20/2/2022).

Diketahui, banjir tersebut terjadi beberapa kali berturut-turut mengakibatkan sejumlah wilayah pompa air warga mengalami kerusakan akibat terendam lumpur banjir, sehingga warga mengalami kesulitan memperoleh air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Merespons hal itu, wakil rakyat dari Fraksi PDI Perjuangan itu bergegas mengirimkan bantuan air bersih kepada warga Desa Sidaharja. Tak hanya air bersih, Dewi Aryani juga memberikan sembako, biskuit balita dan ibu hamil, serta vitamin dan obat-obatan.

“Saya mendengar bahwa Desa Sidaharja mengalami musibah. Ini ada bantuan sembako, nasi ponggol hingga biskuit balita, bumil hingga vitamin dan obat-obatan di beberapa wilayah bencana di Kabupaten Tegal,” katanya.

DeAr sapaan akrabnya berharap, Pemkab Tegal dapat mengambil langkah antisipasi ke depannya, mengingat wilayah bencana baik banjir, longsor maupun tanah bergerak mulai meluas di masing-masing wilayah.

“Bencana banjir ini adanya kekeliruan dalam tata kelola lingkungan hingga sarana dan prasarana di area publik termasuk area hutan yang tidak terjaga kelestariannya,” tandasnya.

Koresponden: Arif DN

Baca Juga :   Mbak Yuni: Saya Pastikan Seluruh Masyarakat Sragen Dapat Menikmati Pemerataan Insfratruktur di Tahun 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here