Pokdarwis Gendewa Raih Juara Dua, Sri Mulyani: Prestasi yang Membanggakan

0

Kabupaten Klaten – Pokdarwis Gendewa yang berasal dari Desa Wisata Kebondalem Kidul, Kecamatan Prambanan, berhasil meraih juara dua, kategori apresiasi kelembagaan Pokdarwis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, di Kab. Rembang selama 3 hari, yaitu pada 28-30 Oktober 2021.

Atas kerja keras, serta keaktifan kelembagaan berbuah manis tersebut, Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani memberikan apresiasi atas torehan tersebut. Hal ini disampaikan Hj. Sri Mulyani di Kantor Pemkab Klaten, Rabu (3/11/2021).

Pada kesempatan itu, Hj. Sri Mulyani menyampaikan ucapan syukur dan bangga kepada Pokdawis Gendewa yang telah berusaha, serta berupaya semaksimal mungkin dalam mengikuti Ajang Jambore dan Konvensi Apresiasi Pokdarwis, yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di Kab. Rembang.

Hj. Sri Mulyani memberikan apresiasi kepada Pokdarwis Gendewa dan Desa Wisata Bugisan

“Pokdarwis Gendewa berhasil mengisihkan peserta lainnya kurang lebih 395 pokdarwis yang mengikuti dari 35 Kab/Kota se-Jawa Tengah. Saya berharap, semoga dengan penghargaan yang diperoleh ini, Pokdarwis Gendawa ini dapat ditingkatkan kembali dan dapat ditiru, serta diaplikasikan oleh Pokdarwis lainnya di Kab. Klaten, dalam mengelola kelembagaan yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Hj. Sri Mulyani juga berharap, semoga Pokdarwis bisa memaksimalkan potensi sumber daya yang ada, sehingga pada tahun-tahun berikutnya pokdarwis di Kab. Klaten menjadi motor penggerak roda perekonomian desa melalui pariwisata.

“Kegiatan ini sebagai bagian dari upaya untuk menyadarkan masyarakat mengenai pentingnya pariwisata di daerah yang perlu dikembangkan, serta pokdawis dapat menjadi penyemangat di desa masing-masing dalam pengembangan sektor pariwisata yang akan menjadi awal kebangkitan ekonomi daerah melalui pariwisata. Selain itu, pokdarwis harus mampu bermanfaat dalam menumbuhkan UMKM Desa, serta memberikan peluang lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat,” imbuhnya.

Baca Juga :   Hj. Sri Mulyani Hadiri Rakor Unit Pengumpulan Zakat Baznas Kabupaten Klaten

Hj. Sri Mulyani juga turut berbangga atas prestasi yang di raih Desa Wisata Bugisan, sebagai tiga terbaik dalam pengelolaan desa wisata terbaik di Ajang Festival Desa Wisata Tingkat Provinsi Jawa Tengah, yang diadakan oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata yang bekerjasama dengan Forum Komunikasi Desa Wisata se-Jawa Tengah yang diselenggarakan di Kab. Kebumen.

Sri Mulyani, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten akan terus mendampingi, memberikan arahan, serta bimbingan kepada Desa Bugisan dalam mengembangkan kepariwisataan sebagai alternatif pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar Desa Bugisan.

“Dengan potensi wisata yang dikembangkan, akan menjadikan ekonomi di daerah tersebut bergeliat, sehingga menjadikan daerah tersebut makmur dan sejahtera,” pungkasnya.

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here