Peternak Tunjukkan Kreativitas, Rober Berikan Apresiasi

0
Foto: Rober Memberikan Arahan untuk Peternak di Jumapolo

Kabupaten Karanganyar – Meningkatnya kelompok ternak di Karanganyar salah satunya di wilayah Jumapolo berimplikasi pada sebuah kondisi di mana para peternak membuat komunitas ‘Cah Ngarit Jumapolo’. Hal tersebut ditujukan guna memberikan wadah bagi para peternak untuk saling sharing sehingga kualitas hasil ternak semakin optimal.

Merasa perlu dukungan dari Pemkab, ‘Cah Ngarit Jumapolo’ mengundang Wakil Bupati Karanganyar, H. Rober Christanto, M.M untuk memberikan pembinaan dan kiat sukses.

Foto: Rober Bersama Peternak Jumapolo yang Tergabung dalam Komunitas ‘Cah Ngarit Jumapolo’

Kegiatan pembinaan yang dikemas dengan ngopi bareng tersebut digelar di Halaman Kandang Komunal agar Wabup bisa me-monitoring ternak-ternak yang ada, Jumat malam (21/10/2022).

Rober menuturkan dirinya sangat senang, karena walaupun di area kandang komunal, bau dari aktivitas peternakan tidak menyengat. Hal tersebut lantaran seluruh kegiatan peternak sudah termanajemen di mana kotoran dari hewan ternak dikelola dengan baik.

Rober sangat mengapresiasi komunitas ‘Cah Ngarit Jumapolo’ ini yang dirasa sangat kreatif dan mampu menciptakan progresivitas bagi dunia peternakan.

“Luar biasa ini, antar peternak bisa bekerja sama tanpa sikut-sikutan dan saling bergotong-royong, bahu-membahu. Seperti tagline-nya, sukses secara pribadi itu biasa, sukses bersama itu luar biasa. Apresiasi setinggi-tingginya untuk Cah Ngarit Jumapolo,” paparnya.

Rober berpesan untuk seluruh anggota komunitas supaya terus menjaga kekompakan dan mempersilahkan mereka untuk sharing ke rumah dinasnya jika dirasa perlu.

“Dan untuk ternak sering-sering dicek kondisinya. Kalau ada kendala terus berkordinasi dengan penyuluh kecamatan atau dinas terkait agar kualitas ternak di Karanganyar semakin bagus,” tandasnya.

Koresponden : ERS

Baca Juga :   DPRD Magelang Dorong Kota Mungkid Terus Berbenah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here