Perlahan Namun Pasti, Itulah Tekad CKJ Anis Asal Demak

0
Foto: CKJ Anis berikan pendampingan Bimbel kepada anak didiknya

Kabupaten Demak – Kesederhanaan bukan menjadi penghalang untuk salah satu CKJ (Calon Kader Juang) asal Kab. Demak untuk terus berusaha dan mengabdi. Justru karena itulah, yang kemudian membuat semangat hingga tekadnya terus terjaga, bahkan kian besar dari waktu ke waktu.

Adalah CKJ Anis, seorang perempuan tangguh yang beralamat di Kec. Gajah, Kab. Demak yang terus meluangkan waktunya untuk mencerdaskan kehidupan generasi penerus bangsa. Meski sederhana, CKJ Anis mengubah ruang tamu di rumahnya menjadi sebuah inkubasi akademik guna mencetak para generasi bangsa yang berintelektual.

Foto: Proses Bimbel di Kediaman CKJ Anis

Beralamat di wilayah Sari RT 5 RW 4 Kec. Gajah, Kab. Demak, tepatnya masuk di gang depan Masjid Baitul Huda Kaloran, ia memulai rutinitas mengajar Bimbel dari beberapa tahun yang lalu. Ia menetapkan jadwal mengajar privat 1 Minggu 3 kali dengan penyesuaian anak didiknya. Bimbel privat Senin-Sabtu pukul 11 siang – 5 sore, Bimbel privat Minggu pukul 8 pagi – 5 sore. Kemudian untuk jadwal mengajar Bimbel kelompok dilakukan setiap habis Magrib (Senin-Minggu).

“Kesederhanaan, itu yang kemudian menjadikan semangat saya untuk selalu mengabdi dan memberi. Meski tidak bersifat eksklusif, namun saya berusaha untuk saling berbagi ilmu. Ini penting, karena saya merasakan bagaimana keterbatasan yang ada di lingkungan tempat saya tinggal. Sehingga saya berinisiatif untuk membuka Bimbel,” ucapnya kepada koresponden, Minggu (25/4/2021).

Foto: Proses Bimbel di Kediaman CKJ Anis

CKJ Anis menambahkan, pada proses Bimbel ini pun dirinya tidak mengutamakan besaran biaya kepada anak didiknya. Justru dia berusaha membangun pemikiran dasar, bahwa finansial tidak menjamin kualitas ilmu seseorang. Sehingga melalui semangat itu yang selanjutnya berusaha ditularkan kepada anak didiknya, dan orang tua mereka.

Baca Juga :   Gotong Royong Kader Partai, PDI Perjuangan Karanganyar Kembali Bagikan APD

“Saya teringat ucapan Bung Karno, bahwa musuh terbesar Bangsa kita kedepannya akan datang dari saudara kita sendiri, artinya dari dalam diri Bangsa itu sendiri. Lalu melalui prakata itu yang kemudian membangun mindset saya untuk tergerak untuk berusaha mendidik para generasi muda ini, khususnya anak-anak,” tambahnya.

Mengapa demikian? CKJ Anis kemudian menjelaskan, bahwa melalui pendidikan sejak usia dini ini saya betul-betul menekankan Pendidikan karakter mereka. Melalui character building ini yang kemudian akan menjamin bagaimana nasib Bangsa Indonesia ini kedepannya. Sehingga dia berharap, melalui langkah kecil dan perlahan ini akan membuahkan suatu manfaat besar.

Koresponden : Hana – Rahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here