Perkuat Ruang Seni, Bupati Demak Lantik Anggota Dewan Kesenian Daerah

0
Foto: Pelantikan Dewan Kesenian Daerah Kab. Demak

Kabupaten Demak – Selasa (14/06/2022), bertempat di Panggung Kesenian Daerah, adalah hari tak terlupa karena dipenuhi berbagai nilai dan pesan luhur yang mengiringi pelantikan rekan-rekan dari Dewan Kesenian Daerah Kab. Demak Periode 2022 – 2027, begitu kiranya ucap Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah.

Dijelaskan olehnya, bahwa selain bertemu hingga berdiskusi langsung dengan tokoh-tokoh Budaya Demak, dirinya juga merasakan betul bagaimana atmosfer yang dibangun oleh rekan-rekan ini mampu menjadi simbol tersendiri di dalam melestarikan berbagai kebudayaan daerah; khususnya di Kab. Demak.

“Karena sesaat setelah saya sampai di lokasi, saya sudah disambut langsung oleh pertunjukan seni Barongan dan Tarian Kuda Lumping. Kemudian di berbagai rangkaian acara kegiatan juga selalu disuguhkan dengan berbagai penampilan tarian-tarian khas daerah lainnya,” paparnya.

Lebih lanjut, Politisi PDI Perjuangan itu menegaskan, apabila dengan melihat atmosfer yang begitu luar biasa tersebut membuat dirinya terharu, sekaligus bangga. Bahwa ternyata saat ini seluruh masyarakat memang harus patut bersyukur, karena Indonesia, khususnya Kab. Demak tidak akan pernah kekurangan jati dirinya, berbagai ciri khasnya, dan bahkan kebudayaan luhurnya.

“Sehingga melalui kesempatan yang baik ini saya menitip pesan kepada rekan-rekan Dewan Kesenian Daerah Kab. Demak agar mampu terus aktif memberi kontribusi nyata di dalam menciptakan ruang-ruang kreasi dan seni yang pastinya disesuaikan dengan perpaduan spirit luhur serta kontemporer,” sambungnya.

Dan sebelum beranjak meninggalkan lokasi, Bupati yang kerab disapa Mbak Eisti itu tidak lupa mengucapkan selamat serta sukses bagi rekan-rekan Dewan Kesenian Daerah Kab. Demak Periode 2022-2027 yang sudah terlantik. Dirinya berharap semoga seluruh anggota DKD selalu diberi kuat dan sehat di dalam menjalankan amanah besar tersebut.

Baca Juga :   Rapat Pleno Penetapan Kemenangan Said-Irawan

Koresponden : Hana – Rahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here