Perkuat Otot Partai, DPC Kabupaten Magelang Gelar Musancab

0
Foto: DPC Kabupaten Magelang Gelar Musancab

Kabupaten Magelang – Guna mengaktualisasikan Peraturan Partai No. 9 Tahun 2019 tentang Konsolidasi Partai, pembentukan Anak Ranting, Ranting, dan PAC, jajaran struktural DPC PDI Perjuangan Kab. Magelang menyelenggarakan Musyawarah Anak Cabang (Musancab). Giat ini dilaksanakan dengan mengakomodasi 3 kecamatan dalam sehari pada proses awal, yaitu Kecamatan Srumbung, Kecamatan Tegalrejo, dan Kecamatan Kajoran. Kamis, (21/10/2021).

Acara Musancab ini dilaksanakan di 3 tempat berbeda dengan waktu yang sama. Untuk Musancab Kecamatan Srumbung bertempat di kediaman Sodik Nugroho, Ketua Ranting Desa Mranggen yang dipimpin oleh Ketua DPC, Saryan Adi Yanto.

Foto: Melalui Musancab Diharapkan Struktural Partai Di Kabupaten Magelang Lebih Solid

Pelaksanaan Musancab di Kecamatan Tegalrejo bertempat di Rumah Makan Bebek Diwak Tegalrejo yang dipimpin oleh Sekertaris DPC, Grengseng Pamuji. Sedangkan pelaksanaan Musancab di Kecamatan Kajoran bertempat di kediaman Jumat, salah seorang anggota struktural partai yang dipimpin oleh Bendahara DPC, Sakir.

Dalam sambutannya, Saryan berharap supaya seluruh mesin Partai solid dan menjalankan tugasnya dengan optimal. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan sisi elektoral bagi Partai sehingga nantinya terpilih Wakil Rakyat yang benar-benar representatif dan memahami dinamika masyarakat setempat. “Saya berharap kegiatan Musancab dapat berjalan tertib tanpa gejolak dan harus ada anggota DPR yang asli dari tanah Srumbung”, ungkapnya.

Setelah disahkan, Anggota PAC yang baru terbentuk dari 3 Kecamatan tersebut diberikan amanah untuk terus berbenah. Ketiganya sama-sama ditugaskan untuk membangun kinerja yang progresif dan mampu membangun sinergitas dengan Ranting. Soliditas yang terbangun ini nantinya diharapkan mampu membawa dampak positif bagi pelaksanaan tugas ideologis maupun untuk fungsi elektoral bagi Partai.

Pelaksanaan Musancab ini juga disambut secara antusias oleh jajaran struktural baik PAC, Ranting, maupun Anak Ranting. Mereka berharap supaya seluruh jajaran struktural senantiasa membangun komunikasi dan koordinasi sehingga tercipta program pengabdian yang integratif. Bagaimanapun juga, hal ini merupakan tugas ideologis sebagaimana yang diamanahkan oleh Bung Karno dalam Dedication of Life-nya.

Baca Juga :   PDI Perjuangan Resmi Usung Bobby Nasution

Koresponden : Danang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here