Peringati Sumpah Pemuda, DPC PDI Perjuangan Surakarta Gelar Lomba Badminton

0

Kota Surakarta – Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda, DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta menggelar Perlombaan Badminton. Dalam kegiatan itu, Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka menantang Ketua DPC PDI Perjuangan Surakarta, FX Hadi Rudyatmo untuk bermain badminton. Pertandingan tersebut digelar di Gedung PMS Kota Solo (18-20/10/2021).

Sebagai laga pembuka bulutangkis Piala Ketua DPC PDI Perjuangan Solo, 3 Pilar Partai dipertemukan di lapangan. Gibran yang berpasangan dengan Wakil Walikota Solo, Teguh Prakosa menantang FX. Hadi Rudyatmo yang berpasangan dengan Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo.

Pertandingan Badminton kategori umum dan kategori Kader, yang diselenggarakan oleh DPC PDI Perjuangan Surakarta untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda

Permainan bulutangkis keempat tokoh ini menyita perhatian seluruh peserta, maupun masyarakat yang menyaksikan pertandingan. Sorak-sorai, serta dukungan terus digelorakan oleh masing-masing suporter. Dalam 2 kali pertandingan, Rudy menang dari Gibran. Pada pertandingan kedua ini, pasangan Gibran-Rudy berhasil memenangkan pertandingan.

Gibran mengatakan, pihaknya sangat jarang bermain badminton. Gibran juga mengaku, kalau raket untuk bermain badminton di pertandingan tersebut dipinjami oleh Rudy. Gibran juga mengungkapkan, kalau pertandingan tersebut adalah pertama kali pihaknya berolahraga berat.

Gibran juga menyampaikan alasannya, untuk bermain ulang, karena pertandingan pertama kalah. Gibran meminta pertandingan ulang hingga menang.

“Kegiatan bulutangkis ini bertujuan untuk mengakrabkan para Kader Partai di Surakarta. Selain badminton, PDI Perjuangan Surakarta juga menggelar pertandingan e-sport untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda,” tuturnya.

Sementara itu, FX Hadi Rudyatmo menjelaskan, kegiatan ini termasuk rangkaian kegiatan pembuka dalam bulan sumpah pemuda selain vaksinasi. Masih ada beberapa kegiatan lain yang diselenggarakan oleh DPC PDI Perjuangan Surakarta, diantaranya, Esport, renungan malam, serta peresmian PAC PDI Perjuangan Banjarsari.

Baca Juga :   Ngesti Nugraha Himbau Perangkat Daerah Untuk Berinovasi Dalam Meraih Predikat Digital

“Dalam 3 hari pertandingan, yang sengit antar Kader Partai, mulai dari babak penyisihan hingga babak final. Panitia mengantongi 4 Juara, dari Kategori Kader dan Kategori Umum. Masing-masing pemenang mendapat penghargaan dan uang pembinaan dari DPC, serta tambahan uang pembinaan dari Mas Gibran,” ungkapnya.

Salah satu peserta Badminton kategori umum, Catur menyampaikan banyak terimakasih atas terselenggaranya perlombaan Badminton yang menurutnya sangat meriah. Catur berharap, tahun depan dapat diadakan perlombaan seperti ini, dengan hadiah yang lebih meriah.

Koresponden : Nafis – Diky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here