Peringati Harlah NU, PDI Perjuangan Wonosobo Ikuti Webinar DPP

0
Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Wonosobo, Afif Nur Hidayat

Kabupaten Wonosobo – Memperingati Harlah Nahdlatul Ulama yang ke-95, jajaran struktural DPC PDI Perjuangan Kab. Wonosobo mengikuti serangkaian webinar yang diselenggarakan oleh DPP PDI Perjuangan, Minggu (31/1/2021).

Acara yang dibawakan oleh Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan sebutan Gus Miftah yang lahir di Lampung 5 Agustus 1981 ini begitu atraktif. Gus Miftah yang dikenal sebagai seorang Ulama, Da’I dan, pimpinan PONPES Ora Aji Sleman Yogyakarta ini tampil live streaming di Channel Youtube PDI Perjuangan.

Foto: Struktural DPC PDI Perjuangan Kab. Wonosobo

Pada kesempatan tersebut Megawati Soekarnoputri mengucapkan Selamat Harlah Nahdlatul Ulama pada usianya yang ke 95 tahun. Tentunya dengan menunjukkan bagaimana telah matangnya sebuah organisasi itu ditunjukkan dengan sikap perjuangan dari sebuah organisasi tersebut yang bernama Nahdlatul Ulama.

“Saya bersyukur alhamdulillah, kedekatan kaum nasionalis dan kaum religius hingga kini masih terus berjalan dengan erat. Begitupun hubungan PDI Perjuangan dan Nahdlatul Ulama sangat dekat dan selalu beriringan. Saya selalu teringat dan yakin, sejarah juga mengingat bagaimana kedekatan Bung Karno Presiden Pertama Republik Indonesia dengan Kyai Haji Hasyim Asyari dan Kyai Abdul Wahab Hasbullah serta juga banyak dengan para kyai, pendiri serta penggerak Nahdlatul Ulama lainnya,” ungkap Ketua Umum PDI Perjuangan itu.

Pada sambutannya, Afif Nur Hidayat selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Wonosobo menjelaskan, bahwa sinergitas kerjasama yang baik dengan jajaran kyai Nahdlatul Ulama ini begitu penting. Mengingat, basis yang sama-sama besar di antara keduanya, yaitu Marhaen dan NU harus selalu dapat merawat satu sama lainnya.

“Hari ini PDI Perjuangan seluruh Indonesia merayakan peringatan Nahdlatul Ulama yang ke-95 tahun. Harlah NU yang ke-95 adalah momentum bagi bangsa Indonesia untuk mengingatkan sejarah yang begitu dekat antara PDI Perjuangan dengan Nahdlatul Ulama. Oleh sebab itu, kesempatan ini dalam rangka membangun kehidupan bangsa dalam rangka mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia, tanpa terkecuali di Kab. Wonosobo,” pungkas Afif Nur Hidayat.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Jepara Bantu Warga Korban Banjir

Koresponden : Rendi – Hildan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here