Peringati Hari Kartini, Bupati Afif: Perempuan Wonosobo Harus Cerdas

0
Foto: Bupati Kab. Wonosobo, Afif Nurhidayat

Kabupaten Wonosobo – Bupati Kab. Wonosobo, Afif Nurhidayat menyatakan perempuan Kab. Wonosobo harus cerdas dan berdaya dalam menghadapi perkembangan zaman. Karena kemajuan teknologi telah merubah pola dan budaya hidup, serta kultur kerja dalam kehidupan sehari-hari.

“Mudah-mudahan melalui momentum peringatan Hari Kartini, dapat merefleksikan diri atas tantangan yang harus dihadapi di masa depan. Sehingga akan muncul ide-ide dan inovasi untuk membangun daerah ini,” ucap Bupati Afif Nurhidayat.

Penegasan tersebut disampaikan Afif ketika menghadiri peringatan Hari Kartini ke-142 di Pendopo Bupati Kab. Wonosobo, Rabu (21/4/2021). Semangat R.A. Kartini yang tidak pernah padam dalam memajukan kaum perempuan harus diteladani.

Perjuangan R.A. Kartini, sambung dia, masih belum usai. Masih banyak problem yang mengikat kaum perempuan untuk dapat berjalan maju dan berdiri di kaki sendiri. “Untuk itu, sudah merupakan tugas bersama untuk membebaskan diri dan membantu para perempuan lain untuk dapat berdaya, bangkit, dan bersinar,” pungkasnya

Dengan demikian, harapnya, perempuan hebat di masa kini akan dapat menelurkan karya-karya berharga, yang dapat memberikan kontribusi bagi kehidupan sesama kaum perempuan, maupun berbagai lapisan masyarakat, utamanya di Kab. Wonosobo.

“Saat ini perempuan dan laki-laki memiliki peran yang sama dalam pembangunan daerah, suara dan karya para perempuan juga menentukan arah ke mana pembangunan daerah kita dimasa depan,” kata Afif.

Melihat pandemi Covid-19 belum usai, Afif juga berpesan tetap patuhi dan terapkan protokol kesehatan, di manapun dan kapan pun. Karena setiap individu adalah garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Tetap kenakan masker, mencuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan.

Koresponden: Hildan

Baca Juga :   Ahmad Ridwan Ajak Masyarakat Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here