Peringatan Bulan Bung Karno, PDI Perjuangan Boyolali Laksanakan Penanaman Pohon dan Tabur Benih Ikan

0

Kabupaten Boyolali – Dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno Tahun 2021, DPC PDI Perjuangan Boyolali menaburkan sekitar 1000 benih ikan jenis Wader, serta melakukan penanaman 100 batang pohon dengan jenis tanaman Kemiri, Baobab, Kaki Gajah, serta Cendana. Kegiatan tersebut dilaksanakan di sekitar Siti Inggil, tepatnya di Desa Bendan, Kecamatan Banyudono, Minggu (20/6/2021).

Foto: Bupati Boyolali, M. Said Hidayat

Bupati Boyolali, M. Said Hidayat mengatakan, kegiatan yang melibatkan sejumlah pengurus DPC PDI Perjuangan Boyolali ini merupakan wujud rasa syukur Kader Partai Boyolali kepada Tuhan. Said menambahkan, kegiatan ini juga merupakan rangkaian acara untuk memperingati Bulan Bung Karno. Maka dari itu, Kader Partai wajib untuk mewarisi api semangat Bung Karno untuk meneruskan perjuangan, demi mewujudkan Indonesia yang berdaulat.

DPC PDI Perjuangan Boyolali melakukan tabur benih Ikan Wader untuk memperingati Bulan Bung Karno

Terdapat tiga titik penanaman pohon secara simbolis oleh Bupati, Wakil Bupati dan Fungsionaris DPC PDI Perjuangan Boyolali. Bupati Boyolali menanam Pohon dengan jenis Kemiri, Wakil Bupati menanam jenis Baobab, serta Fungsionaris DPC PDI Perjuangan Boyolali menanam Pohon Cendana.

“Setelah acara penanaman pohon selesai, seluruh Kader Partai menuju Sumber Air Siti Inggil yang berlokasi untuk menabur benih ikan berjenis Wader. Saya berharap, kegiatan ini bisa menjaga keseimbangan ekosistem hutan dan air di wilayah tersebut. Dalam kegiatan ini, mati kita mendoakan Sang Proklamator, Bung Karno, serta Almarhum S. Paryanto, selaku mantan Ketua DPC PDI Perjuangan dan Ketua DPRD Kab. Boyolali,” pungkasnya.

Koresponden : Mitha

Baca Juga :   Bibi Hastuti Jenguk Warga Sakit dan Kurang Mampu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here