Percepat Capaian Herd Imunity, Kader Banteng Jenawi Gelar Vaksinasi

0

Kabupaten Karanganyar – PAC PDI Perjuangan Jenawi sukses menggelar program vaksinasi massal yang dilaksanakan di Puskesmas Jenawi. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu Pemerintah untuk mencapai herd imunity, Jumat (11/9/2021).

Ketua DPC PDI Perjuangan Karanganyar, Bagus Selo yang turut hadir mengatakan, vaksin dosis pertama ini diberikan untuk warga Kecamatan Jenawi dan sekitarnya. Masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan vaksinasi ini. Terbukti, saat pendaftaran dibuka, masyarakat banyak yang mendaftar.

Sementara itu, Ketua PAC PDI Perjuangan Jenawi, Umar menjelaskan, program vaksin ini sebagai wujud nyata, bahwa PDI Perjuangan hadir ditengah-tengah masyarakat. Sebelum divaksin, warga yang hadir diperiksa terlebih dulu kesehatannya. Selain itu, beberapa petugas keamanan, seperti Satpol PP dan Babinsa turut membantu mengurai warga yang ingin divaksin, agar tetap menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan.

“Percepatan vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok, agar penyebaran Covid-19 bisa kita hambat. Vaksinasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kinerja dalam pemulihan ekonomi pasca krisis Pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Koresponden : Rindu

Baca Juga :   Rapat Internal Komunitas Juang Surakarta Hadapi Pilkada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here