Penyerahan Hewan Kurban Oleh Gibran Rakabuming Raka

0

Surakarta – Gibran Rakabuming Raka menyerahkan hewan kurban berupa 1 ekor sapi seberat 631 kg ke DPC PDI Perjuangan Surakarta, untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat yang tersebar di Kota Surakarta, Kamis (30/7/2020).

Sekitar pukul 09.10 WIB, Gibran datang tanpa pengawalan Paspampres dan dirinya disambut hangat oleh jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Surakarta. Sesaat setelah kedatangannya, Teguh Prakosa turut datang menyusul Gibran yang sudah terlebih dahulu berada di Ruang Pimpinan kantor DPC PDI Perjuangan Surakarta.

Usai berbincang dengan jajaran pengurus DPC, Gibran bersama Teguh tampak kompak ketika melakukan pengambilan video ucapan perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah di kantor banteng Surakarta itu.

Dalam kesempatan tersebut, Gibran dan Teguh menggunakan baju bergambar dirinya berlatar ikon Kota Surakarta, yakni Pasar Klewer.

“Ini hadiah dari anak-anak muda Surakarta, saya senang karena Pilkada tahun ini bukan hanya kontestasi politik, namun juga sebagai ajang kreativitas. Kalau anak-anak muda terdorong dan semakin terlibat di kancah seperti ini saya makin seneng. Selain itu, semoga hewan kurban ini dapat memberi manfaat untuk masyarakat,” ungkap Gibran.

Setelah menunggu kedatangan Teguh Prakosa, Gibran pun menyerahkan hewan kurban kepada pengurus DPC PDI Perjuangan Surakarta. Pada akhir prosesi penyerahan hewan kurban tersebut, jajaran pengurus DPC kompak meneriakkan yel-yel “Gibran-Teguh!” sembari mengepalkan tangan.

Mewakili jajaran pengurus DPC, Budi Prasetyo selaku Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Surakarta menyambut baik giat penyerahan hewan kurban tersebut.

“Kebetulan tiap tahun kami ada kurban sapi dari temen-temen kader, tetapi untuk tahun ini kurban sapinya dari Mas Gibran, sehingga ini terasa istimewa. Rencananya, hewan kurban ini akan kami bagikan untuk 5 kecamatan,” tambah pria yang juga Ketua DPRD Surakarta.

Baca Juga :   Ketua Fraksi PDI Perjuangan Brebes Bantu Padamkan Kebakaran di Polindes Dukuhtengah

Di samping itu, Budi juga menyampaikan, bahwa PDI Perjuangan akan memenangkan pasangan Gibran-Teguh. Karena ini merupakan tanggungjawab kader Partai dan harus dilakukan secara gotong-royong.

Koresponden: Lilm