Penuh Canda Tawa, Banteng Kota Wali Rayakan HUT RI

0

Kabupaten Demak – Bertempat di aula kantor DPC PDI Perjuangan Demak, ragam keunikan diperlihatkan kader Banteng Kota Wali dalam merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun, Senin (17/8/2020).

Setelah menggelar upacara bendera, jajaran struktural DPC, anggota Fraksi, Satgas hingga kader Komunitas Juang Kab. Demak melakukan tradisi luhur bangsa ini. Adapun tradisi yang dimaksud adalah dengan menggelar Perlombaan Agustusan yang terdiri dari perlombaan menyanyikan lagu Nasional Indonesia, hingga pemindahan tepung dari atas kepala.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Demak, H. Fahrudin Bisri Slamet dan Wakabid Pembangunan Manusia dan Kebudayaan DPC, yakni Tatiek Soelistijani yang sekaligus sebagai Ketua Pelaksana. Lebih lanjut, giat ini juga dimeriahkan oleh keikutsertaan Cabup Demak dr. Hj. Eisti’anah atau yang akrab disapa Mbak Eisti.

“Ini tentunya kita harapkan sebagai alternatif dalam melakukan upgrading yang diterima oleh tiap kader, terkhusus Mbak Eisti. Karena dengan giat semacam ini, kita dapat lebih dekat dengan kader kita yang nantinya (insyaallah) memperoleh kursi Demak 1 melalui kontestasi politik tahun ini. Selain itu, jenis-jenis perlombaan yang nantinya dimainkan akan terfokus pada bagaimana menerapkan sikap gotong-royong,” tutur Slamet yang juga Ketua DPRD Kab. Demak.

Kegiatan ini berlangsung begitu meriah, dipenuhi canda tawa dan apresiasi dari tiap pihak. Tidak adanya pembeda antara kader Partai dan anggota Fraksi merupakan atmosfer positif yang memang disiapkan untuk menyambut gelaran Pilkada Serentak tahun 2020.

“Terimakasih kepada teman-teman yang berkenan untuk berpartisipasi pada giat ini, tak terkecuali Bapak Slamet. Semoga ini dapat menjadi semangat kita semua untuk bergotong-royong dalam menyambut gelaran Pilkada Serentak tahun 2020 ini. Kemudian untuk adik-adik Komunitas Juang juga semangat, maksimalkan, karena ini merupakan kesempatan yang tidak dapat datang lagi,” tutup Mbak Eisti.

Baca Juga :   Resik-Resik Posko dan Ngabuburit Ala Komunitas Juang Kabupaten Tegal

Koresponden: Saekhul Hana – Rahmad