Peni Serahkan Bantuan dari Dishanpan Provinsi ke Masyarakat

0
Foto: Peni Dyah Perwitosari Serahkan Bantuan pada Masyarakat

Kabupaten Wonosobo – Anggota Komisi B (Bidang Perekonomian) DPRD Jawa Tengah, Hj. Peni Dyah Perwitosari menyerahkan bantuan beras pada warga terdampak PPKM Darurat di wilayah Sapuran dan Kepil, Kabupaten Wonosobo, Minggu-Senin (18-19/7/2021).

Wakil rakyat asal daerah pemilihan (Dapil) 9 (Wonosobo, Temanggung, Purworejo) dari Fraksi PDI Perjuangan itu, membagikan beras dari Dinas Ketahanan Pangan (Dishanpan) Provinsi Jateng. Selama dua hari itu, ia terjun ke desa untuk menyerahkan bantuan beras dan menyapa warga.

Foto: Peni Dyah Perwitosari Serahkan Bantuan kepada Masyarakat

Anggota DPRD dari unsur perempuan ini mengatakan, bantuan beras ini diberikan kepada warga di empat desa, yaitu Pecekelan dan Banyumudal (Sapuran) serta Kaliwuluh dan Gondowulan (Kepil). Masing-masing desa akan mendapat alokasi bantuan beras sebanyak 1,5 ton.

”Ada sekitar 200-300 warga di tiap desa yang akan mendapat bantuan beras. Mereka adalah warga yang sama sekali belum ter-cover bantuan sosial, baik dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten maupun desa, selama ada wabah virus Corona ini,” katanya.

Karena masih dalam masa PPKM Darurat, ujar Peni, pembagian bantuan beras dilakukan secara simbolis, yang diwakili beberapa warga dan disaksikan perangkat desa setempat.

”Selanjutnya, beras akan didistribusikan perangkat desa dibantu Babinsa TNI dan Bhabinkamtibmas Polri, ke tiap-tiap rumah warga yang berhak menerimanya. Bantuan beras diberikan langsung ke penerima, untuk mengindari kerumunan,” pungkasnya.

Koresponden: Hildan

Baca Juga :   Banteng Banyumas Lakukan Gerakan Penanaman Pohon di Kecamatan Sumpiuh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here