Pengisian Perangkat Desa, Mas Jekek: Banyak yang Ingin Berkontribusi di Tanah Kelahiran

0

Kabupaten Wonogiri – Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, yang akrab disapa Mas Jekek, memberikaan apresiasi terkait lowongan Perangkat Desa di Kab. Wonogiri yang banyak peminat. Terutama lulusan bergelar Sarjana (S1), bahkan Magister (S2), Selasa (9/11/2021).

Mas Jekek mengungkapkan, tingginya minat warga untuk mendaftar, bukan hanya karena alasan ekonomi saja. Namun, melihat jabatan Perangkat Desa banyak diminati, karena masyarakat ingin berkontribusi dalam membangun desa sangat besar.

“Kalau pertimbangannya hanya soal ekonomi, soal penghasilan, itu tidak sebanding. Para pendaftar ini banyak dari kalangan Sarjana (S1) dan Magister (S2). Mereka mempunyai idealisme untuk membangun desa. Kalau saya lihat faktor idealisme ini yang lebih menonjol dari pada faktor ekonomi. Selain itu, mereka semua tidak memungkiri kesejahteraan Perangkat Desa sekarang akan lebih baik,” tutur Mas Jekek, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Wonogiri.

Mas Jekek menambahkan, sekarang penghasilan tetap (siltap) Perangkat Desa sudah setera Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan IIA. Perangkat Desa juga memperoleh tunjangan lainnya. Selain itu, pihaknya juga mengklaim besarnya minat masyarakat terhadap jabatan Perangkat Desa mencerminkan tingginya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pelaksanaan kegiatan. Hal itu tidak terlepas dari pelaksanaan pengisian Perangkat Desa pada 2017 lalu, yang sukses digelar tanpa ada praktik transaksional. Mas Jekek akan memastikan pelaksanaan tahun ini juga transparan.

Koresponden : Fieras Febb

Baca Juga :   Yuni Sulistyo Serap Aspirasi Drainase dan Perbaikan Jalan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here