Pengabdian Arya, Koordinator Satgas Cakrabuana Karanganyar

0
Foto: Koordinator Satgas Cakrabuana Karanganyar, Arya Pangestu

Kabupaten Karanganyar – Lahirnya Satgas Cakrabuana merupakan sebuah perjalanan panjang yang diawali sejak pemilu pada periode orde baru 1992. Saat itu, ada kekhawatiran yang sangat tinggi terhadap proses demokrasi, sehingga PDI mendirikan Satgas yang berusaha mengawal proses pemilihan yang jujur dan adil.

Selanjutnya pada era reformasi, satgas PDI Perjuangan kembali hadir untuk menjaga demokrasi, hingga pada akhirnya, pada 2004 di bawah kepemimpinan Ibu Ketum Megawati Soekarnoputri sehingga telah terbangun sebuah pondasi demokrasi yang melahirkan pemilu yang sangat demokratis dengan sistem pemilihan presiden secara langsung oleh rakyat.

Foto: Arya Berharap Satgas Cakrabuana Mampu Mengawal Pemilu 2024 Dengan Baik

Koordinator Satgas DPC PDI Perjuangan Karanganyar, Arya Pangestu menuturkan, dirinya berproses di Satgas sudah lama dan telah mengikuti perkembangan Satgas PDI Perjuangan dari tahun ke tahun.

“Pada proses pemilu yang sudah berjalan ditemukan sejumlah kecurangan yang mengocak demokrasi terjadi di mana-mana. Satgas hadir untuk mengawal jalannya demokrasi melalui pemilu-pemilu seterusnya,” Ujar Arya. Senin (24/01/2022)

Menurut Arya, Satgas mampu memberikan kontribusi bagi Partai untuk berjuang bagi kesejahteraan rakyat.

Ia berharap Satgas Karanganyar dapat mengawal pelaksanaan pemungutan suara pada 2024 sehingga pemilu bisa maksimal. Saat ini, katanya akan dilakukan konsolidasi dan diharapkan setiap program yang dicanangkan sudah berjalan dengan baik serta anggotanya semakin berkembang.

Koresponden : RS

Baca Juga :   Sri Ruwiyati Serap Aspirasi Kaum Milenial di Kecamatan Sigaluh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here