Pendidikan Politik, Ika Rizkiwati Kenalkan Komunitas Juang

0
Anggota DPRD Kab. Temanggung, Ika Rizkiwati gelar reses

Kabupaten Temanggung – Bertempat di Rumah Makan Lesehan Papringan, Ika Rizkiwati selaku anggota Fraksi PDI Perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Temanggung menyelenggarakan reses, yang dihadiri oleh 23 perwakilan Korps Komunitas Juang Kabupaten Temanggung, Senin (1/3/2021).

Kegiatan reses ini merupakan bentuk tanggung jawab seorang wakil rakyat atas amanah yang diemban. Dalam konstelasi politik di Indonesia, anggota dewan tidak hanya memiliki fungsi representasi simbolik, tetapi juga representasi substantif. Oleh karena itu masa reses merupakan momentum yang terstruktur dalam menjaring aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan oleh seorang anggota dewan.

Reses Anggota DPRD Kab. Temanggung, Ika Rizkiwati

Berdasarkan keinginan masyarakat yang telah disampaikan sebelumnya untuk memberikan pendidikan politik bagi pemuda. Maka pada kesempatan ini, Ika Rizkiwati juga mengenalkan program Komunitas Juang sebagai wadah bagi pemuda-pemudi untuk ditempa Karakter, Kompetensi, dan Kapasitasnya. Dengan Dedication of Life Bung Karno yang menjadi spirit gerakan, Komunitas Juang adalah wadah yang ideal bagi pemuda-pemudi untuk belajar serta berproses sebagai bentuk tanggung jawabnya kepada bangsa dan negara.

Anggota DPRD Kab. Temanggung, Ika Rizkiwati

“Komunitas Juang adalah anak ideologis Bung Karno. Dengan sistem mentoring yang diaplikasikan dalam programnya, tentu kita bisa mencetak generasi masa depan yang peduli terhadap nasib bangsa Indonesia,” tutur Ika Rizkiwati.

Diharapkan kedepannya semakin banyak pemuda-pemudi khususnya di Kabupaten Temanggung yang bergabung dengan Komunitas Juang supaya tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang memegang teguh Pancasila sebagai dasar negara serta mampu merealisasikan ide dan cita-cita Bung Karno.

Koresponden: Enggar

Baca Juga :   Derap Kader PDI Perjuangan Blora Rapatkan Barisan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here