Pemkab Blora Komitmen Kawal Produk Lokal Melalui Bimtek e-Katalog

0
Foto: Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati

Kabupaten Blora – Bendahara DPC PDI Perjuangan Blora yang juga Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, Pemkab Blora berkomitmen untuk mendukung penayangan produk dari Blora dalam e-Katalog lokal, Senin (18/07/2022).

Hal itu dilakukan dalam mengoptimalkan penggunaan produk-produk lokal dalam hal penyediaan makan minum, alat tulis kantor, jasa kebersihan, dan jasa keamanan. Hal ini kemudian dilakukan dengan mendukung upaya Pemkab Blora melalui penyelenggaraan Bimbingan Teknis Penyedia e-Katalog Lokal, di Ruang Pertemuan Setda Blora.

Pelatihan diikuti sejumlah penyedia barang dan jasa lokal dalam sektor makan minum, alat tulis kantor, jasa kebersihan, dan jasa keamanan. Pada bimtek itu sebanyak 43 pelaku penyedia barang dan jasa diundang untuk hadir. Mereka akan diberi materi dan praktik penayangan produk di e-Katalog lokal.

“Saya bagaimana mendorong perangkat daerah kami, kabag kami agar mengoptimalkan penggunaan produk-produk lokal dalam hal penyediaan barang dan jasa. Ini sudah program nasional terkait e-Katalog lokal, dan Blora tentu akan mendukung program tersebut,” ucapnya saat membuka Bimtek.

Politisi perempuan PDI Perjuangan Blora yang akrab disapa Mbak Etik itu berharap dengan adanya Bimtek dan adanya e-Katalog lokal dapat meningkatkan peluang para penyedia barang dan jasa dari Kab. Blora. Karena para penyedia barang dan jasa lokal bisa menayangkan produknya di e-Katalog lokal.

“Intinya kami menginginkan, bahwa UMKM yang ada di Kab. Blora, penyedia barang dan jasa yang ada di Kab. Blora benar-benar bisa matching dengan kami. Apa yang pemerintah butuhkan panjenengan (penyedia barang dan jasa lokal Kab. Blora) bisa menyesuaikan,” pungkasnya.

Koresponden : Reni – Aviolla

Baca Juga :   Hari Pahlawan, Sutarto Oenthersa: Mari Kenang dan Aktualisasikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here