Pembinaan Perdana Calon Komunitas Juang Demak

0

Kabupaten Demak – Menapak paruh tahun 2020 ini, Komunitas Juang Kab. Demak tancap gas untuk melakukan program rekrutmen Calon Komunitas Juang (CKJ). Pada kesempatan baik ini para CKJ dibina langsung oleh Asisten Mentor Juang Wahyudin, Jumat (28/8/2020).

Program pembinaan ini rencananya akan diberlakukan secara berkala dengan minimal pertemuan adalah 1 kali dalam satu minggu. Langkah ini diambil sebagai alternatif untuk mewujudkan proses upgrading yang dapat dirasakan oleh tiap CKJ sejak dini.

Kegiatan ini diikuti oleh 11 CKJ yang terdiri dari beberapa wilayah yang tersebar di Kab. Demak. Tidak lupa, meskipun harus dilakukan pertemuan secara tatap muka, pembinaan ini tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku.

“Meski masih dalam situasi pandemi Covid-19, kini Komunitas Juang Kab. Demak sudah mulai untuk melakukan rekrutmen kader muda. Karena sejatinya, Komunitas Juang merupakan wadah yang sangat cocok bagi pemuda-pemudi. Di sinilah generasi muda Indonesia, terkhusus di Kab. Demak akan diajarkan tentang berbagai ilmu pengetahuan dan pembentukan karakter,” ungkap Wahyudin.

Menutup pembinaan ini, Wahyudin menegaskan untuk Komunitas Juang Kab. Demak telah sepakat solid bergerak bersama dalam menjaring CKJ semaksimal mungkin. Langkah ini dapat berupa pemaksimalan tiap jaringan kader yang sebelumnya telah terbentuk, hingga konsolidasi kepada struktural Partai.

Koresponden: Saekhul Hana – Rahmad

Baca Juga :   Kesadaran dan Sinergitas Pemuda Dibutuhkan dalam Memajukan Bangsa