Pemberlakuan PPKM Darurat di Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo Lakukan Sidak

0

Kabupaten Klaten – Sebagai bentuk ikhtiar Pemerintah Kab. Klaten dalam mencegah penyebaran Covid-19, Ketua DPRD Kab. Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, bersama jajaran Forkopimda Kab. Klaten melaksanakan sidak, serta penertiban tempat yang menimbulkan kerumunan, Senin (12/7/2021).

Hamenang Wajar Ismoyo mengatakan, dalam rangka melaksanakan aturan Pemerintah terkait PPKM Darurat, untuk menekan angka Covid-19 di Kab. Klaten, pihaknya bersama jajaran Forkopimda, serta seluruh stakeholder, membagi 2 Tim untuk melakukan penertiban terhadap toko-toko, Bank, serta sektor kuliner. Dalam kesempatan tersebut, pihaknya kembali melakukan sosialisasi terkait PPKM Darurat dan melakukan penertiban kepada beberapa rumah makan yang masih tetap menerima pembeli dan makan ditempat, dengan cara menegur, serta mengingatkan aturan yang harus dipatuhi saat ini.

Ketua DPRD Kab. Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo melakukan sidak pemberlakuan PPKM Darurat

Hamenang menambahkan, yang perlu dipahami sidak dan penertiban ini, bukan untuk memarahi, maupun berbuat hal yang merugikan para pengusaha atau pedagang, namun dalam rangka memberikan edukasi, serta memberikan pemahaman bersama, bahwa saat ini dengan bersama-sama taat menjalankan PPKM Darurat. Dengan harapan, angka penularan, serta masyarakat terpapar Covid-19 akan dapat berkurang, sehingga seluruh sektor dapat kembali berjalan seperti biasa.

“Kami mengajak, serta mengedukasi kepada para pedagang dan masyarakat, untuk selalu tertib dan juga disiplin dalam melakukan kegiatan, sesuai adanya pemberlakuan PPKM Darurat saat ini. Selain itu, kami juga mengingatkan, bahwa penertiban ini dilakukan demi kepentingan bersama, agar rantai penyebaran Covid-19 bisa terkendali dan Pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Saya juga berpesan kepada masyarakat, agar selalu disiplin dalam menerapkan 5 M, serta selalu menjaga lingkungan dan keluarga agar tetap sehat,” pungkas Hamenang Wajar Ismoyo, yang juga Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Politik DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Baca Juga :   Gotong Royong RTLH Kader PDI Perjuangan Kab. Brebes

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here